Jelang Deklarasi, Nurdin Halid Yakin Gaet Dua Parpol Lagi

Jelang Deklarasi, Nurdin Halid Yakin Gaet Dua Parpol Lagi
Spread the love

Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), kian mantap menatap Pilgub Sulsel 2018. Dukungan terhadap Ketua Harian DPP Golkar tersebut terus mengalir. Setelah memastikan sokongan empat partai politik (parpol), NH mengklaim ada dua parpol lagi yang segera bergabung menjelang deklarasi pencalonannya bersama Aziz Qahhar Mudzakkar di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, pada 17 November mendatang.

Sejauh ini, NH sudah mengamankan dukungan Golkar (18 kursi), NasDem (7 kursi), PPP kubu Djan Faridz (7 kursi) dan PKPI (1 kursi). Dukungan parpol untuk NH sudah jauh melampaui syarat pendaftaran untuk Pilgub Sulsel yakni minimal 17 kursi parlemen. “Insya Allah, masih ada dua partai lagi yang akan bersama-sama dengan kita pada Pilgub Sulsel. Jadi totalnya akan ada enam partai pengusung NH-Aziz,” kata dia, Jumat, (3/11/2017).

NH masih enggan menyebut dua parpol pendukungnya itu ke publik. Yang pasti, kata dia, kedua parpol tersebut 99,9 persen telah mengarahkan dukungannya kepada NH-Aziz. Tinggal menunggu surat keputusan rekomendasi pengusungan. Hingga kini, ia juga mengakui masih terus melakukan komunikasi politik demi dalam upaya merealisasi seluruh visi-misi dan program pemerataan pembangunan di Sulsel.

Menurut NH, dukungan dari parpol yang diperolehnya bukan semata untuk memuluskan langkahnya pada Pilgub Sulsel. Dikatakan dia, pihaknya sedari awal memang ingin merangkul seluruh pihak, termasuk parpol untuk mewujudkan berbagai program kerjanya. Hanya dengan sinergitas seluruh pihak, maka pemerataan pembangunan dan perekonomian Sulsel bisa direalisasikan.

“Karena itu, meski dukungan kursi dari Golkar sebenarnya sudah cukup, kami tetap menggalang dukungan dari parpol lain,” ujar mantan Ketua PSSI itu.

Dalam Pilgub Sulsel 2018, pasangan NH-Aziz akan berhadapan dengan dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel lainnya. Mereka adalah pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Kedua pasangan tersebut juga sudah mencukupi syarat minimal kursi parlemen untuk maju. Adapun peluang satu pasangan lain yakni Agus Arifin Nu’mang-Aliyah Mustika Ilham hampir dipastikan pupus melalui jalur parpol.