Gunakan Teknologi Modern, PT Bungasari Flour Mills Indonesia Terus Berkembang

Gunakan Teknologi Modern, PT Bungasari Flour Mills Indonesia Terus Berkembang

Jakarta – Berdiri di lahan 11 hektar, PT Bungasari Flour Mills Indonesia yang baru berdiri selama lima tahun berhasil meraih pangsa pasar terigu di Indonesia dan pasar internasional.

Sales and Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya di depan peserta tour kunjungan pabrik menyampaikan bahwa Bungasari kini mampu melakukan sistem produksi ekstraksi biji gandum paling optimal dengan Flour Blending System.

“Umumnya pada proses produksi terutama kulit gandum yang seringkali terbuang, namun dengan Flour Blending
System yang diterapkan di pabrir PT Bungasari Flour Mills Indonesia. kini kulit gandum terbuang tersebut dapat dimanfaatkan untuk produk sampingan”, jelas Budianto.

Selain menghasilkan ragam produk untuk ternak dan furnitur Keunggulan Teknologi Flour Blending System Ini lanjutnya, mampu menghasilkan produk dengan spesifikasi khusus sesuai keinginan konsumen.

Selain itu menurutnya “Berkat teknologi Flour Blending System, PT Bungasari Flour Mills Indonesia sudah mampu menghasilkan Iebih dari ragam produk baik dalam bentuk tepung terigu”, ujarnya.

Sebagai perusahaan produksi tepung ,Bungasari selalu menargetkan untuk menempati urutan teratas sebagai produsen tepung terigu terbesar di Indonesia dalam lima tahun ke depan.

“Tentunya secara perlahan, kita akan membangun lahan pabrik baru sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan tepung dan Pabrik Bungasari di Cilegon memang didesain untuk kapasitas produksi penggilingan 5000 ton gandum per hari saat ini”tegas Budianto.

Di kesempatan yang sama President Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Grant Lutz juga menyampaikan Pabrik Bungasari kini memiliki fasilitas yang paling modern diantara pabrik pabrik tepung yang ada dengan mengadopsi sistem pengelolaan gandum yang cukup canggih.

“Kini kapasitas produksi PT. Bungasari mencapai 1.500 MT Per hari dimana pertahunnya telah mencapai kapasitas Mleath Base 495.000 MT dan Wheat Flour Base mencapai 396.000 MT sehingga Bungasari mampu melayani permintaan pasar tepung Terigu”,ungkapnya.

Dan menurut Grant Lutz Bungasari Flour Mills Indonesia terletak yang sangat strategis diantara dan koridor kawasan utama Indonesia sehingga memudahkan menerima distribusi bahan baku.

“Kita Ketahui bahwa Bungasari Flour Mills Indonesia berada di kawasan pelabuhan cigading yang tentunya akan menerima bahan baku lebih mudah”,Tutup Grant.(rdk/slh)