Bangun Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, IWAPI Berkontribusi Aktif

Bangun Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, IWAPI Berkontribusi Aktif

Jakarta – IWAIPI sebagai organisasi perempuan pengusaha terbesar di Indonesia menjadi salah satu pilar utama yang berkontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi lndonesia yang tinggi menjadi penopang dari pertumbuhan ekonomi global Hampir.

Kini hampir 70 % pertumbuhan ekonomi itu ditopang oleh UKM, dimana UKM menjadi tulang punggung.

Yudi Ketua Umum DPP IWAPI mengatakan dalam acara MOU antara 20 Perusahaan anggota lWAPI dengan 10 perusahaan dari Korea Selatan di Fairmont Hotel Jakarta. Pada hari Kamis, 9 November 2017.

” Dalam rangka meningkatkan daya saing dan juga perluasan pasar memerlukan kebersamaan dan kekompakan dunia usaha, dimana dalam hal ini diperlukan adanya sinergi dongan Small Medium Business Corporation Korea selatan, agar produk Indonesia dapat go internatonal.

Pertumbuhan ekonomi lndonesia memberikan kontribusi yang sangat nyata dalam pertumbuhan ekonomi makro, untuk itu diperlukan kebijakan yang memihak kepada kearifan lokal terutama kepada pelaku usaha perempuan, dalam bentuk memberikan kesempatan menjadi mata rantai (Supply chain) dari perusahaan global.

Menurutnya investasi harus mampu memberikan kesempatan kepada UKM dan IWAPI untuk turut serta secara aktif menjadi mitra dari global supply chain business, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga pengembangan sumber daya manusia menuju kepada standard internasional.

“Kami sebagai IWAPI terus melakukan bekerjasama dengan Small Medium Business Corporation (SBC) Korea Selatan-suatu organisasi non profit pemerintah yang bertujuan membantu UKM agar tumbuh dan berkembang melalui dukungan kebijakan dan program pemerintah Korea Selatan. SBC telah mampu membawa UKM Korea Selatan menjadi bagian dari mata rantai perusahaan besar di Korea Selatan.

Melalui kerjasama ini lanjutnya peningkatan kompetensi agar produk dan jasa UKM dapat sesuai dengan standard industry. Dalam MOU ini presiden SBC Mr.Lim Chae Un hadir langsung menunjukan komitmen yang tinggi dalam kerjasama Indonesia korea. (L5/slh)