Ini Dia Kamera Anti-Blur Olympus OM-D E-M10 Mark III

Ini Dia Kamera Anti-Blur Olympus OM-D E-M10 Mark III
Spread the love

Kamera menjadi salah satu perangkat wajib traveling untuk mengabadikan momen berharga. Memotret dengan smartphone atau kamera compact, hasilnya seringkali tidak sesuai harapan.

Namun untuk menangkap gambar dan video berkualitas dalam kondisi tertentu, ada beberapa peralatan pendukung yang perlu dibawa, seperti tripod atau gimbal. Untuk menjawab permasalahan itu Olympus menghadirkan kamera mirrorless terbaru, O-MD E-M10 Mark III.

Kamera ini ditopang proses gambar TruePic VIII dan teknologi In Body 5-axis Image Stabilization (IBIS). Berkat teknologi tersebut kamu bisa menghasilkan foto detail meski dalam kondisi kurang cahaya.

Bukan itu saja, IBIS juga memungkinkan kamu memotret dengan kecepatan shutter lambat tanpa khawatir blur. Kamera pun menjadi ringan karena tidak memerlukan alat stabilizer tambahan seperti gimbal dan tripod yang tentu akan sangat merepotkan ketika dibawa traveling.

Kelebihan lainnya, kamera dengan sensor Micro Four Thirds berseolusi 16,1MP ini juga dipersenjatai 121 poin AF dan resolusi video 4k UHD. Fitur tersebut diklaim cocok untuk para traveler, vlogger, blogger, dan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

“Memiliki desain klasik modern, Olympus merancang kamera OM-D E-M10 Mark lll untuk menjadi teman traveling yang sempurna. Kamera ini juga mempunyai kontrol intuitif untuk memudahkan kamu saat memotret, sehingga menghasilkan gambar tajam dan video yang mulus,” kata Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) dalam keterangannya.

Sandy menyebut gimbal dan tripod sangat mengganggu kenyamanan perjalanan liburan. Kedua alat pendukung itu seharusnya tidak masuk dalam daftar barang bawaan liburan.

“Kamera ini lebih ringkas karena tanpa membawa peralatan tambahan seperti gimbal dan tripod, mampu menghasilkan foto dan video berkualitas. Ini merupakan momen tak ternilai,” pungkasnya.

Olympus OM-D E-M10 Mark III dirancang tidak hanya untuk yang sudah mahir fotografi. Pengguna yang baru pertama kali memakai kamera DSLR atau mirrorless pun bisa dengan mudah menggunakannya.

Auto Mode kamera ini diklaim dapat menyesuaikan semua pengaturan untuk setiap situasi dengan presisi, sehingga kamu bisa memotret dengan mudah.

Juga dibekali beberapa mode bidikan tambahan yaitu SCN (Scene), AP (Advanced Photo), dan ART (Art Filter). Sama seperti pendahulunya–OM-D E-M10 Mark II–OM-D E-M10 Mark III memiliki highspeed AF yang dapat mengunci (fokus kilat) subjek yang bergerak cepat.

Berbeda dengan OM-D E-M10 Mark II, OM-D E-M10 Mark III hadir dengan fungsi perekaman 4K dan full HD. Mode 120-fps High-speed Movie juga menjamin momen perekaman kedua dan putaran gerak lambat yang biasanya tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Kamera ini pun memiliki koneksivitas tanpa kabel dengan menggunakan jalur Wi-Fi. Dengan demikian, OM-D E-M10 Mark III bisa terhubung dengan perangkat lain yang memiliki fitur Wi-Fi, seperti tablet atau smartphone (Android atau iOS).

Kamu bisa mentransfer file lewat aplikasi OIS (Olympus Image Share) yang dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa memotret secara remote tanpa kabel via smartphone.

Tak hanya itu, parameter fotografi, serta fitur-fiturnya bahkan gerakan zoom lensa pun dapat dikendalikan dari smartphone. Melalui layar smartphone, kamu juga dapat melakukan pemotretan dalam kondisi ekstrem seperti low light, moving subject, nightscape, dan melakukan group selfie dengan lensa wide 14-42mm EZ.

Soal harga, Olympus OM-D E-M10 Mark III + lensa 14-42mm EZ dibanderol Rp 12.499.000.(dna/lp6)