Kisah Fenita Arie Mantab Berhijab

Kisah Fenita Arie Mantab Berhijab

Jakarta – Dihubungi melalui telepon oleh wartawan, Jumat (05/01), Fenita Arie menceritakan pergulatan batinnya sudah terjadi sejak satu sampai dua tahun belakangan. Dia pun ingin berhijrah tapi tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Tahun baru 2018 menjadi lembaran baru untuk Fenita Arie. Mundur menjadi presenter !nsert, Fenita kini juga memilih untuk berhijab.

“Kebetulan kemarin setelah selesai kontrak di acara infotainment, emang cepat sih aku putusin buat berhijab. Karena aku berpikiran, abis kontrak mau stop aja (tidak perpanjang) karena mau coba buat berhijab, sekalian belajar,” buka Fenita Arie.

“Sekitar November kemarin memang nazar, kalau kontrak udah beres mau bener-bener berhijab. Tapi aku lupa selesai kontraknya kapan, pas tanya ke bagian talent, ternyata selesainya akhir Desember,” lanjutnya.

Awalnya istri Arie Untung itu ditawari untuk perpanjang kontrak. Tapi, dia memutuskan untuk berpikir.

Fenita berpikir ini akan menjadi peluang untuk dirinya memakai hijab. Jadi dia memutuskan dan yakin untuk tidak menunggu lama lagi ditambah ada musibah tersiram air panas yang membuat pahanya mengalami luka bakar.

“Aku mikir semingguanlah, emang ini jalannya kali dipercepat. Jadi aku stop karena mau nunggu apalagi,” ungkapnya.

“Keluar dari rumah sakit, aku bilang ke produser tidak mau perpanjang kontrak karena insya Allah mau belajar berhijrah,” lanjut ibu beranak dua itu.

Keputusannya mundur dari !nsert yang sudah 8 tahun ditekuni, membuat rekan-rekan presenter lainnya kaget. Beruntung presenter !nsert dan sang suami, Arie Untung sangat mendukung keputusannya.

“Karena alasanku buat berhijrah, teman-teman dan kru semua nggak menghalangi, mereka dukung keputusanku. Meskipun berat juga ya karena aku 8 tahun di sana. Sama-sama berat lah, dari akunya berat buat ninggalin, dari tim acara itu juga berat karena harus nyari orang baru kan,” jelasnya.

“Makanya pas perpisahan di tanggal 30 Desember sama-sama nangis. Tapi Alhamdulillah support dari keluarga, Mas Arie, mereka nguatin aku,” tegas Fenita Arie. sta