Pesta Gol Ke Kandang PS TNI, MU Lolos Perempat Final Piala Presiden

Pesta Gol Ke Kandang PS TNI, MU Lolos Perempat Final Piala Presiden


Madura United lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018 setelah menumbangkan PS TNI dengan skor 3-1 di pertandingan kedua babak penyisihan Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jatim, Selasa.

“Kami puas dengan hasil ini dan ingin menyelesaikan memenangkan semua pertandingan di babak penyisihan grup,” ujar pelatih Madura United, Gomes De Oliviera, kepada wartawan usai pertandingan.

Gol-gol kemenangan tim asal Pulau Madura tersebut masing-masing dicetak oleh Bayu Gatra, Greg Nwokolo dan Christian Gonzales, sedangkan gol balasan “The Army” (julukan PS TNI) disarangkan oleh Elio Bruno.

Pada babak pertama, Madura United yang pada pertandingan sebelumnya melawan Perseru Serui menang 5-0 bermain menyerang dan mencoba mencetak gol terlebih dahulu.

Terbukti, pada menit ke-17, gelandang serang Bayu Gatra sukses menggetarkan gawang PS TNI yangdijaga Teguh Amiruddin usai menerima umpan terobosan Patrick N’Koyi.

PS TNI yang pada kompetisi Liga 1 mendatang berubah nama menjadi PS TIRA menyamakan kedudukan pada menit ke-25 lewat penyerang Elio Martins memanfaatkan umpan sodoran Redouane Zerzouri.

Sementara itu, pada babak kedua Madura United yang bertekad lolos perempat final dengan status juara grup memasukkan sejumlah pemain baru, seperti Christian Gonzales dan Raphael Maitimo.

Masuknya kedua pemain naturalisasi tersebut membuat serangan Laskar Sape Kerab (julukan Madura United) kembali agresif, bahkan baru 13 menit babak kedua berjalan, sundulan Greg Nwokolo menghujam ke gawang PS TNI.

Kemenangan Madura United disempurnakan Christian Gonzales pada menit ke-91 memanfaatkan umpan silang Greg melalui sontekan kakinya.