Kendari Siapkan Rp6 Miliar untuk Armada Sampah

Kendari Siapkan Rp6 Miliar untuk Armada Sampah
Spread the love

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menganggarkan Rp6 miliar untuk pengadaan armada sampah melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Kendari, Moh Nur Rasak, di Kendari, Jumat, mengatakan anggaran itu untuk penambahan tujuh unit kendaraan operasional.

“Tujuh unit kendaraan operasional tersebut yakni empat unit mobil pengangkut sampah, dua unit mobil penyiram taman dan satu unit mobil penyapu jalan,” katanya.

Ia mengatakan, kendaraan operasional tersebut akan memaksimalkan kinerja tenaga kebersihan di lapangan sehingga keindahan kota tetap terjaga.

Dengan adanya penambahan kendaraan operasional itu katanya, maka akan dapat memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat kota Kendari dalam hal menjaga kebersihan.

“Dengan adanya penambahan armada tersebut maka tahun ini kami akan meningkatkan pelayanan kami,” ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun penambahan mobil operasional itu sudah dianggarkan, tetapi wujudnya akan tiba pada tiriwulan tiga tahun ini.

Saat ini katanya, sekitar 150 kubik sampah tidak terangkut ke tempat pemrosesan akhir sampah (TPAS) Puuwatu karena keterbatasan armada.