Mengadu ke DPR Bisa Lewat Smartphone, Bamsoet Bikin DPR Lebih Kekinian

Mengadu ke DPR Bisa Lewat Smartphone, Bamsoet Bikin DPR Lebih Kekinian
Spread the love

e.‎”

Lewat aplikasi itu, Bambang ingin masyarakat juga bisa memperoleh informasi tentang kegiatan dan hasil-hasil kegiatan DPR. Dan keinginan Bamsoet itu langsung dikerjakan oleh jajaran Sekretariat Jenderal DPR RI. ‎Aplikasi itu rencananya akan dinamakan “DPR dalam Genggaman Rakyat.”

Plt. Sekretaris Jenderal DPR, Damayanti, mengatakan bahwa aplikasi sedang difinalisasi dan akan segera di-launching pada akhir pekan depan. “Nanti akan dilaunch langsung oleh Pak Bambang,” kata Damayanti.

Damayanti bersama timnya sudah melakukan pemaparan teknis atas perkembangan pengembangan aplikasi layanan masyarakat dimaksud. ‎Sementara Bamsoet berharap, antusiasme dan dukungan masyarakat makin besar agar DPR semakin memperbaiki diri. Baginya, DPR RI tak akan berarti apa-apa tanpa partisipasi masyarakat.

“DPR RI tak akan lelah memperbaiki diri. Kami juga akan terus mengikuti perkembangan zaman,” kata Bambang.

“Melalui sistem aplikasi yang nanti akan diluncurkan dan bisa di-download di hanphone, saya berharap DPR RI akan semakin dekat dengan masyarakat. Melalui aplikasi ini, kami ingin rakyat merasakan kehadiran DPR RI dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.