Dapat Dukungan Dari KPP, 2 Calon DPD RI Siap Rebut 2 Kursi Perwakilan DKI Jakarta

Dapat Dukungan Dari KPP, 2 Calon DPD RI Siap Rebut 2 Kursi Perwakilan DKI Jakarta
Spread the love

Jakarta – Penjaringan calon legislatif DPR RI jalur partai politik terus di buka meskipun partai politik yang lolos menjadi peserta pemilu belum di umumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tak mau ketinggalan , jalur Independen yang mewakili perwakilan Daerah (DPD) pun mulai bermunculan nama nama yang siap bertarung merebutkan 4 kursi perwakilan Provinsi.

Nanang Fachrurrozi salah satu nggota Komite Pedagang (KPP) dan mantan Sekjen Bamus Bambang Sucipto Syukur.Yang telah mendatangi KPU DKI Jakarta untuk berkonsultasi mengenai syarat pendaftaran sebagai Calon DPD RI Provinsi DKI Jakarta yang di dampingi Ketua KPP H Abdul Rosyid Arsyad.

“Kami ingin berkonsultasi dengan KPU DKI Jakarta mengenai persyaratan untuk mencalonkan sebagai anggota DPD RI dan sekaligus ingin memperkenalkan ke dua calon yang kami dukung “,ujar Ketua Abdul Rosyid.

Menurutnya dari nama kedua calo yang kami dukung mampu mengemban amanah untuk memperjuangkan kepentingan warga DKI terutama para pedagang pasar.

Dengan jumlah jutaan pedagang pasar di DKI Jakarta, ia berkeyakinan ke dua calon akan mendapatkan dukungan dalam pemenuhan persyaratan pengumpulan kartu tanda penduduk minimal 3000 dukungan.

” Dengan 1,5 juta lebih pedagang pasar jika bersatu semua, tidak menutup kemungkinan calon bisa mencapai tiga tapi yang jelas pedagang harus satu suara”,jelas Ketua KPP.

Pada tanggal 22 April mendatang, KPP akan mendampingi calon DPD RI untuk mendaftar bersama sama dengan pengurus KPP berserta para pedagang setiap pasar.

Ia juga menghimbau agar pengurus KPP harus maju menjadi anggota DPD RI supaya bisa merubah keadaan menjadi lebih baik.(l5/rdk/)

.