Sukses Laksanakan Orientasi Dai, PW Parmusi DKI Jakarta Ingin Lakukan Jihad Dengan Berdakwah

Sukses Laksanakan Orientasi Dai,  PW Parmusi DKI Jakarta Ingin Lakukan Jihad Dengan Berdakwah
Spread the love

Lintas5.com, Jakarta – Peranan Dai dalam masyarakat sangat besar,Dai tidak hanya berperan mengajak masyarakat ke jalan yang sesuai ajaran agama namun sekaligus menjadi tauladan dalam kehidupan masyarakat. Tuntutan dan peranan ini sehingga perlu dipersiapkan Sumber Daya Manusia dai yang memiliki kompetensi dan professional.

Lebih dari seratus Peserta mengikuti Orientasi Dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di aula Universitas Azzahra , (29/4/2018).Para peserta orientasi Dai ini berasal dari delegasi Pengurus Daerah DKI Jakarta yang di ambil dari setiap kecamatan untuk dipersiapkan menjadi Dai Parmusi yang nantinya akan menjalankan dakwah.

H.Samsudin, Ketua Pengurus Wilayah Parmusi DKI menjelaskan Para peserta orientasi Dai parmusi Ini adalah calon calon Dai dan bahkan sudah ada yang menjadi Dai.

“Kita ketahui sebuah Negara tidak bisa dibangun dengan pembangunan fisik saja tetapi di juga negara harus dibangun dari sisi mental dan moral karena itulah seorang Dai menjadi peran penting”, ujarnya Samsudin saat menyampaikan pidatonya dihadapan peserta orientasi Dai Parmusi.

Sementara itu, Sekjen Parmusi Rahman Syagaf menyampaikan orientasi Dai ini akan memberikan contoh kebaikan disekitar lingkungan

“Program menciptakan seorang Dai itu untuk menyampaikan kepada masyarakat dengan komunikasi yang baik tentunya dengan ilmu dan strategi”, ujarnya.

Disisi lain, Ketua Panitia Agus Sujeni mengatakan orientasi Dai ini di ikuti 150 peserta bersalah dari jakarta yang dilaksanakan selama 1 hari.

Dan Ia juga menyampaikan bahwa Gerakan ini adalah gerakan semangat dan mengajak untuk berdakwa bagi kader Parmusi menjalankan jihadnya.
(rdk/l5)