Ini Cara Komunitas Motor Kediri Berbagi di Bulan Ramadhan

Ini Cara Komunitas Motor Kediri Berbagi di Bulan Ramadhan
Spread the love

Kediri – Ratusan bikers yang tergabung di Komunitas R2 Kediri memanfaatkan bulan suci ramadhan dengan membagikan nasi bungkus saat menjelang sahur. Sedikitnya 500 nasi bungkus dibagikan ke tukang becak dan pengemis yang ada di jalanan Kota Kediri.

Acara bagi-bagi nasi tersebut sudah berlangsung rutin setiap memasuki bulan ramadan. Tersedianya ratusan nasi bungkus ini diperoleh dari donasi para bikers dan sejumlah donatur seperti PT Gudang Garam yang selalu mensuport acara bakti sosial.

Start dimulai di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Sekitar pukul 00.30 WIB dini hari, para bikers menyusuri jalanan di beberapa sudut Kota Kediri. Mulai dari Jalan PK Bangsa, Jalan Airlangga, Jalan Brawijaya, Jalan Dhoho dan kembali finish di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Satu persatu nasi bungkus diberikan pada tukang becak, pengemis hingga penjual kopi yang masih berada di jalanan tersebut.

“Rencanya kegiatan bagi-bagi nasi di waktu sahur akan kita lakukan setiap hari Sabtu di bulan Ramadan ini,” ujar Diki Imadudin, Ketua Komunitas R2 Kediri saat memberangkatkan ratusan bikers, Minggu (20/5/2018) dini hari.

Diki mengaku kegiatan bakti sosial tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2009. Kegiatan bagi-bagi nasi di bulan ramadhan ini berkonsep “Sahur on the road”. Menurutnya dengan kegiatan positif tersebut para komunitas motor Kediri ini dapat mempererat tali silaturahmi dan saling membantu sesama dalam menunaikan ibadah puasa.

“Kita ingin kedepan tidak hanya 12 komunitas motor saja tapi komunitas motor lainnya juga bisa ikut dalam acara ini,” ucapnya.

Sekitar 700 bikers ikut meramaikan kegiatan yang digelar setiap bulan ramadhan. Tak hanya itu dalam ramadhan kali ini perusahaan rokok terbesar di Kediri, PT Gudang Garam tbk dengan branding SB Foundation, juga ikut mensuport acara tersebut.can

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below