Polisi Buru Remaja Tanggung Acungkan Golok

Polisi Buru Remaja Tanggung Acungkan Golok
Ilustrasi
Spread the love




Polisi akan memburu berandalan bermotor yang meresahkan warga Kota Bandung, setelah video seseorang tengah mengacung-ngacungkan golok di kawasan Arcamanik beredar luas di media sosial.

“Sampai saat ini kami masih menyelidiki, pelaku yang menodong-nodongkan senjata,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Yoris Maulana saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin.

Sebelumnya beredar sebuah video yang memperlihatkan seseorang yang berboncengan tengah mengacung-ngacungkan golok kepada pengendara lainnnya yang berlawanan arah. Tidak hanya mengacungkan golok, ia bersama temannya mengendarai motor secara ugal-ugalan, tanpa memperhatikan keselamatan warga lainnya.

Yoris mengatakan, petugas kini tengah melakukan pencarian terhadap para pelaku, terlebih polisi telah mengantongi identitas mereka. Tak lama setelah video tersebut viral, pelaku pun sempat mengunggah video permintaan maaf atas perbuatannya. Meski begitu, kata Yoris, permintaan maaf pelaku tidak menghilangkan unsur pidana, dan proses hukum akan tetap berjalan.

“Minta maaf itu tidak menghilangkan pidana, tetap harus di proses secara hukum, karena apa yang sudah dilakukan sangat membahayakan, bisa membuat orang jatuh, tertabrak dan lain sebagainya. apa yang dilakukan sudah masuk sudah kena Undang-undang Darurat dengan ancaman hukuman 5 tahun,” kata dia.

Sementara itu, XTC Kota Bandung pun ikut bicara. Pasalnya, dalam video tersebut memperlihatkan bendera berwarna putih, biru muda, dan biru tua seperti warna identitas dari XTC. Ketua XTC Kota Bandung, Dicky Fauzia, mengaku saat ini pihaknya masih mencari orang yang ada di video tersebut guna meminta keterangan terkait motif dari aksinya melakukan hal tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below