Rendang Paling Digemari Warga London

Rendang Paling Digemari Warga London
Spread the love

london – Menu nasi putih plus rendang Padang dan mi goreng yang disediakan oleh beberapa keluarga Indonesia yang tinggal di London serta sumbangan dari lembaga amal, Human Aid Initiative ternyata sangat digemari masyarakat Inggris dalam acara buka puasa yang diadakan organisasi Ramadan Tent Project ini di London, akhir pekan.

Pendiri Ramadan Tent Project, Omar Salha yang menyelenggarakan acara buka puasa bersama sejak 2013 mengakui dalam acara buka puasa kali ini dihadiri sekitar 250 tamu dan Ini Minggu tersibuk sejauh ini.

Sebanyak 340 kotak nasi putih plus rendang Padang dan Mi goreng merupakan sumbangan beberapa warga Indonesia di London untuk proyek Ramadan Tent Project di London.

Ini tahun kedua kami menyumbang makanan Indonesia di acara buka puasa yang diadakan Ramadan Tent Project, ujar salah seorang warga Indonesia yang tak ingin disebutkan namanya kepada Antara London, Senin yang bersama lima keluarga Indonesia memasak nasi, rendang, dan mi goreng.

“Kami senang tamu yang hadir puas dengan rendang dan mi goreng yang kami sediakan,” ujarnya.

Ide Ramadan Tent Project di London yang di gagas Omar Salha saat ia menjadi mahasiswa School of Oriental and African Studies (SOAS). Ide Tenda Ramadan datang karena di London ketika itu tidak ada tempat yang dipakai oleh warga Muslim untuk bersama-sama berbuka puasa, ujarnya.

Buka puasa pertama yang ia gelar bertempat di kampus SOAS dengan dihadiri sekitar 150 orang, hampir semuanya mahasiswa internasional, ditambah dengan sejumlah turis dan tunawisma.

Para tamu yang hadir di acara buka puasa bersama di London hari Minggu (27/5) tidak bisa menyembunyikan kegembiraan begitu mengetahui menu yang disediakan panitia adalah nasi putih, rendang dan mi goreng.

“Wah baunya enak sekali, rasanya pasti luar biasa,” kata Hasan, pengunjung yang baru pertama kali hadir di acara buka puasa yang diselenggarakan oleh organisasi Ramadan Tent Project ini. Sementara Ash, tamu lain, mengatakan senang bisa menjumpai masakan Indonesia.

“Teman-teman saya mengatakan mereka suka dengan masakan Indonesia ini,” ujar Ash.