Operasional Tol Bocimi Lancar di Hari Pertama Mudik

Operasional Tol Bocimi Lancar di Hari Pertama Mudik
Spread the love

Hari pertama dioperasikannya jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Sesi I dari Ciawi hingga Cigombong, Bogor arus lalu lintas di jalan bebas hambatan tersebut lancar.

“Enak jalan tolnya mulus dan sekarang masih lengang, bahkan saya bisa memacu kendaraan hingga 110 km/jam,” kata salah seorang pengguna layanan jasa Tol Bocimi Heru Yustanto di Sukabumi.

Menurutnya, ia sengaja lewat Tol Bocimi menuju Sukabumi karena awalnya penasaran dan ingin memangkas waktu. Ternyata dirinya takjub dengan kualitas jalan tol ini berbeda dengan jalan tol lainnya seperti wilayah Jawa Tengah.

Dirinya sengaja memacu kendaraannya dan masih tetap terasa mulus hanya sedikit saja getaran berbeda dengan jalan tol yang ada di wilayah Pantura dan Cipali yang bergelombang.

Namun, dirinya belum mengetahui jika malam hari apakah sudah ada lampu penerangan jalan raya, karena khawatir gelap apalagi saat hujan bisa saja terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kami hanya berharap di pintu keluar tol agar arus lalu lintas bisa tetap lancar karena khawatir terjadi penumpukan kendaraan, karena di jalur tersebut tidak ada jalan alternatif terkecuali setelah masuk Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Sementara, Project manager Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) Seksi 1 Paket 3,2 PT Waskita Karya Arief Lukmansyah mengatakan saat ini masih uji coba jika hari ini dalam kondisi lancar akan dilanjutkan hingga Jumat pekan depan atau hari H Idul Fitri.

“Dioperasikannya Tol Bocimi Sesi I terhitung H-7 hingga hari H+1 lebaram untuk mengantisipaai penumpukan kendaraan arus mudik dari arah Ciawi menuju Sukabumi,” katanya.