Darah Foundation Gelar Santuan Anak Yatim Dan Buka Bersama Pasukan Orange

Darah Foundation Gelar Santuan Anak Yatim Dan Buka Bersama Pasukan Orange
Spread the love

Jakarta – Sekitar 40 anak yatim dan 400  Pekerja kebersihan dari kelurahan kelapa gading hadir dalam acara santunan dan buka bersama yang ketiga kalinya di selenggarakan oleh darah foundation.

Dalam sambutannya pendiri darah foundation, David Rahardja menyampaikan kegiatan santunan dan buka bersama ini untuk mengapresiasi kepada mereka yang mempunyai nilai jasa cukup besar.

“Mereka ini saya katakan ibarat sebuah emas yang mempunyai nilai meskipun berkerja dalam kubangan kotor dan kita tahu pasukan orange yang biasa kita sebut ini telah banyak berjasa menjaga lingkungan di jakarta terutama kelapa gading sehingga menjadi ruang yang tertata,rapih dan bersih”, ujar David.

Menurut David , tanpa teman teman pasukan orange pasti akan terjadi banjir dan kotor dan bisa lihat sekarang kelapa gading lebih bersih dan tidak banjir bahkan terlihat sangat bersih.

Dalam kesempatan sama kepala ppsu Kelapa gading, Marihot menyampai banyak terima kasih kepada David Rahardja selaku pendiri Foundation yang memberikan perhatian kepada petugas kebersihan.

“Saya bangga dengan Darah foundation  yang sudah memberikan perhatian dan turut peduli kepada petugas kebersihan dilingkungan kelapa gading”, ungkap Marihot.

Selain memberikan santunan dan pembagian sembako, yayasan darah foundation mempunyai program ungggulan mengurangi sedikit beban hidup masyarakat.

“Kami juga masih mempunyai sejumlah rencana lanjutan, misalnya pembukaan rumah makan murah bagi warga kurang mampu yang nantinya kegiatan tersebut akan dinamakan warung dahar.

Kita ketahui lanjut David,  Selama ini kan biaya makan per hari rata-rata Rp 45 ribu untuk tiga kali makan. Belum lagi apabila sudah berkeluarga harus menanggung istri serta anak-anaknya. Nah, saya berharap keberadaan rumah makan murah bisa membantu mereka. Di sana hanya Rp 8 ribu bisa makan sepuasnya.”

Dan hal ini terus dijajaki dengan mulai komunikasi dengan Lurah ataupun Camat di beberapa lokasi di Jakarta dan mendapat sambutan positif dan akan disediakan tempat oleh mereka sebanyak 10 titik.

Acara santunan dan buka bersama ini turut hadir Kepala ppsu Kelapa gading , Dandim, Wakapolsek dan perwakilan dari Ojek Online dan Satpol PP.(rdk/slh)