Pelantikan FOKAN, Ketua Umum : Siap Mengantar Indonesia Bersinar Bebas Narkoba

Pelantikan FOKAN, Ketua Umum :  Siap Mengantar Indonesia Bersinar Bebas Narkoba
Spread the love

Jakarta – Upaya pemberatasan narkoba kian mendapat mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat bahkan organisasi kemasyarakatan pun banyak mengikrarkan diri dalam penanggulangan dan pemberatasan narkoba.

Sebanyak 35 organisasi masyarakat berhimpun Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) siap melakukan penanggulangan bahkan pemberantasan Narkoba di Indoesia.

Jefri Tambayong selaku Ketua Umum FOKAN mengatakan siap untuk mengantarkan Indonesia bersinar bebas narkoba.

“Upaya pemberatasan narkoba tentunya Kami akan mensosialisasi ke masyarakat dan akan berkonsulidasi kepada deputi di Badan Narkotika Nasional (BNN)”, ujarnya saat disela sela pelantikan Pengurus Presidium Nasional FOKAN di BNN Jakarta,(28/6/2018).

Jika menurutnya 35 organisasi anti narkoba yang tergabung dalam FOKAN berperan aktif untuk memberantas narkoba dan BNN bersatu memerangi narkoba tentunya akan membuahkan hasil.

Sementara di kesempatan yang sama
Irjen Pol Dunan Ismail Isja selaku Deputi Pemberdayaan Masyarakat di BNN menyampaikan kepada Pengurus Presidium Nasional FOKAN agar dapat menyusun kekuatan memerangi narkoba.

“Saya berharap Ketua Umum FOKAN bisa untuk mengkordinasi agar semua organisasi bisa berperan aktif dan bersinergi dengan Ormas di luar sana dengan visi yang sama bisa menyatu dalam forum ini”,jelas Dunan.

Berkaitan dengan peringatan hari anti narkoba lanjut Dunan,” bahwa tugas kita belum selesai saatnya kita bersatu padu untuk tugas mulya dengan menyelamatkan generasi kita”,tegasnya

Diwaktu yang sama juga , Arman Depary selaku Deputy Pemberantasan Narkoba BNN menyampaikan kepada pengurus jangan sampai kita lupakan apa tujuan dari kita membentuk organisasi karena kita tidak tau perkembangan kedepan.

“Indonesia Bersinar bersih dari narkoba harus kita tekadkan untuk berkerjasama dalam forkan ini” harap Arman.

Setelah pelantikan ini , Program Fokan dalam jangka pendek akan mendata dan ajak bergabung organisasi masyarakat yang lain agar bisa bergabung dengan FOKAN.(rdk/l5)