Cegah Politisasi, DKM Masjid Al Mushonnif Tolak Politik Praktis Masjid

Cegah Politisasi, DKM Masjid Al Mushonnif Tolak Politik Praktis Masjid
Spread the love

Jakarta – Memasuki tahun politik 2019, banyak kalangan dari Partai Politik maupun bukan dari partai politik melakukan kegiatan partisan untuk mencari dukungan pribadi maupun kelompok. Sarana ibadah pun menjadi target politikus.

Guna mencegah politisasi terutama di tempat ibadah, gerakan tolak politisasi masjid diluncurkan DKM Masjid Al Mushonnif Manggarai Jakarta Selatan, (30/06/2018).

Ketua DKM Masjid Al Mushonnif, H. Pp Satibi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi dalam rangka halal bi halal serta untuk mengingatkan agar masjid terhindar untuk digunakan ajang politik praktis.

“Kita ketahui sering terjadi kecenderungan masjid-masjid mulai dimanfaatkan untuk kepentingan politik”, jelas Sakiti.

Ia juga berharap agar dikemudian hari masjid tidak dijadikan tempat untuk kepentingan sesaat terlepas dari dari ceramah ceramah yang mengandung politik praktis.

Sementara itu Ustad Muhammad Irwan Yusuf mengingatkan bahaya yang dihadapi jika masjid dijadikan alat politik hingga dijadikan tempat untuk menyebarkan kepentingan pribadi atau golongan.

“Kita harus menjaga mesjid kita dari segala kepentingan politik praktis. Karena jika mesjid sudah dimanfaatkan untuk kegiatan politik makan persatuan umat akan pecah,” tandas Ustad Muhammad Irwan Yusuf.

Menurutnya Islam juga mengajarkan politik Tapi masjid tidak bisa di jadikan anjang politik praktis bahkan akan membahayakan terbelahnya persatuan umat. (l5/rdk)