Muhammad Zohri Jadi Trending Topik di Dunia Maya

Muhammad Zohri Jadi Trending Topik di Dunia Maya
Spread the love

Atlet lari Lalu Muhammad Zohri mencuri perhatian warganet setelah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan internasional.

Zohri meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 di Tampere, Finlandia, dalam waktu 10,18 detik. Ia mengungguli dua atlet asal Amerika Serikat yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Ucapan warganet untuk Zohri membanjiri media sosial. Di Twitter nama Lalu Muhammad Zohri dicuit lebih dari 7.900 kali siang ini dan menjadikannya di urutan atas di trending topik Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salah satu dari warganet yang turut mencuitkan rasa bangga untuk Zohri siang ini.

“Dia tak diperhitungkan. Tak jadi sorotan utama kamera menjelang pertandingan. Lalu, dia melesat melewati nama-nama tenar dunia. Dia menang… dan kata Indonesia diserukan berulang-ulang. Nama Lalu Muhammad Zohri, nama Indonesia membahana,” kata @aniesbaswedan.

Warganet lainnya mencuitkan nama Zohri diikuti dengan emoji piala atau bendera Merah-Putih, tidak sedikit yang menulis “bangga, Lalu Muhammad Zohri” untuk mengapresiasi kemenangan sang atlet.

“So proud of Lalu Muhammad Zohri! 2020 olympic maybe?” cuit seorang warganet bernama @AndhikaWasistha.

Bersamaan dengan ucapan selamat, foto dan video Zohri di kejuaraan tersebut juga ramai diunggah di media sosial, upaya warganet agar prestasi Zohri menyebar luas. Nama Zohri tidak hanya menjadi perbincangan warganet di media sosial, tetapi juga menjadi pemberitaan media daring siang ini berkat pencapaiannya di kancah atletik dunia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below