Ahok Berencana Segera Keluar Tahanan

Ahok Berencana Segera Keluar Tahanan
Ilustrasi
Spread the love

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan berencana mengambil remisi natal. Hal itu dilakukan agar dirinya dapat segera bebas dari hukuman penjara. Padahal dari informasi yang beredar, Ahok dikabarkan menolak mengambil remisi Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Salah satu Adik Ahok, Fifi Lety Indra, menjelaskan sang kakak lebih memilih menunggu bebas murni yang diperkirakan jatuh pada April 2019, dari pada harus mengambil remisi. Berbeda dengan salah satu orang dekat Basuki Tjahaja Purnama, Nathanael Ompusunggu, mengatakan mantan bosnya itu memiliki rencana untuk mengambil remisi Natal mendatang. Sebab pemotongan masa tahanan itu sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 174 Tahun 1999 Pasal 2 tentang pemberian remisi khusus dan umum.

Mantan staff Ahok di Balai Kota itu menambahkan, jika Ahok mengambil remisi natal maka diperkirakan bakal bebas pada Januari 2019 nanti dari Rumah Tahanan (Rutan) Salembang cabang Mako Brimob.

“Sesuai masa hukuman dikurangi remisi yang didapat,” ujarnya di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Diketahui, Basuki Tjahaja Purnama kini mendekam di Rutan Salemba cabang Mako Brimob dengan kasus menistakan agama. Dalam dakwaaan yang dibacakan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Ahok divonis 2 tahun penjara pada 9 Mei 2017.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below