Minta Perpanjangan Masa Pendaftaran Capres Dan Cawapres, Sam Aliano Sambangi KPU

Minta Perpanjangan Masa Pendaftaran Capres Dan Cawapres,  Sam Aliano Sambangi KPU
Spread the love

Jakarta – Ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold dalam Pasal 222 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum kembali digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasal tersebut mengatur bahwa partai politik atau gabungan partai politik harus memiliki 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah nasional pada Pemilu 2014 lalu untuk bisa mengusung pasangan capres dan cawapres.

Jika gugatan di kabulkan Tahapan KPU diharapkan ada perubahan hal ini disampaikan Calon Presiden Alternatif, Sam Aliano saat menyambangi Kantor KPU untuk menyampai pengunduran Tahapan KPU.

“Saya datang kesini untuk meminta perpanjangan pendaftaran calon presiden Dan wakil presiden sampai tanggal 20 Agustus”ujar Sam Aliano Di KPU, (8/8/2018).

Menurutnya sampai saat ini Mahkamah konstitusi belum memutuskan pembatalan ambang batas syarat pencalonan president Dan wakil president.

Jika ini dipaksakan tentunya Akan menghambat proses demokrasi Dan akan mengakibatkan Basil yang tidal maksimal.

“Jika ini dipaksakan tentunya akan merugikan kami Dan kandidat lain dengan demikian masih Ada waktu penetapan 1 bulan penetapan capres Dan wapres.”, ungkap Sam.

Sementara ketua KPU Arif Budiman menyampai permintaan prose’s perpanjangan waktu pendaftaran capres Dan cawapres tentunya akan menjadi pertimbangan KPU jika Keputusan MK telah Final.

“KPU akan mentaati jika keputusan KPU membatalkan ambang batas Pencalonan Capres Dan Cawapres”, ujar Arif.

Is juga mengatakan sampai saat Ini semua proses Tahapan KPU tetap berjalan sesuai dengan keputusan KPU. (Rdk/slh)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below