Alotnya Penunjukan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Apa Sebabnya?

Alotnya Penunjukan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Apa Sebabnya?
Spread the love

Para sekretaris jenderal partai politik Koalisi Indonesia Kerja menyerahkan susunan Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (TKN capres-cawapres) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin meskipun belum ada nama ketuanya.

“Kami menyerahkan susunan TKN serta visi misi pasangan capres-cawapres ke KPU. Susunan TKN meskipun belum ada nama ketuanya tapi sudah bisa operasional,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, saat para sekretaris jenderal parpol KIK akan menuju ke KPU, di Menteng, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Menurut Hasto, susunan TKN Jokowi-Ma’ruf sudah lengkap, kecuali nama ketua yang masih kosong. Namun, katanya, TKN sudah bisa beroperasi yakni di jalankan oleh salah satu wakil ketua bersama sekretaris.

Di TKN ada lima wakil ketua serta satu sekretaris. Lima wakil ketua TKN adalah, Lodewijik Ferederick Paulus (Sekjen Partai Golkar), Abdul Kadir Karding (Sekjen PKB), Arsul Sani (Sekjen PPP), Johny G Plate (Sekjen Partai Nasdem), dan Hery Lontung Siregar (Sekjen Partai Hanura). Sedangkan, satu orang sekretaris adalah Hasto Kristiyanto (Sekjen PDI Perjuangan). “Meskipun belum ada ketuanya, tapi TKN sudah bisa dijalankan oleh salah seorang wakil ketua dan sekretaris,” katanya.

Menurut Hasto, nama ketua TKN masih menunggu dari capres Joko Widodo yang saat ini masih fokus mengurusi para pengungsi korban bencana gempa bumi di Lombok maupun kegiatan olah raga Asian Games di Jakarta.

“Nama ketua tim kampanye adalah kewenangan capres, kami masih menunggu dari capres. Semoga capres segera memberikan nama ketua timnya,” katanya.

Harapan dari para sekretaris jenderal, kata dia, ketua TKN adalah figur yang memiliki jiwa kepemimpinan, memahami persoalan nasional, serta mampu menggerakkan TKN dalam harmonisasi untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below