Bang Anies Berikan Ongkos Ratna ke Chile

Bang Anies Berikan Ongkos Ratna ke Chile
Spread the love

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemprov DKI Jakarta Asiantoro mengatakan memberikan pendanaan untuk aktivis Ratna Sarumpaet menghadiri kongres perempuan di Chile. Pemprov mengklaim sponsorship bagi Ratna ini sudah dilayangkan sejak 31 Januari 2018, atas restu dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Bu Ratna meminta bantuan sponsor kepada Pak Gubernur untuk mengikuti kegiatan WPI,” katanya di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Sambungnya, “Pemprov DKI pada tanggal 31 Januari 2018 mendapatkan surat permohonan dari Ratna Sarumpaet. Pada suratnya, Ratna meminta untuk difasilitasi kehadirannya pada acara The 11th Women Playrights International Conference 2018 di Santiago, Chili (Chile),” katanya lagi.

Lanjutnya, surat permohonan tersebut kemudian diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 19 Februari 2018. Surat itu kemudian didisposisikan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Disposisi Bapak Gubernur ke Dinas Parbud (Pariwisata dan Kebudayaan) adalah difasilitasi dan didukung serta TL (tindak lanjut) sesuai ketentuan,” katanya.

Sebelumnya, Ratna dibawa keluar pesawat Turkish Airlines dengan alasan sudah keluar surat cekal dari pihak kepolisian.