Gymkhana” Jadi Polemik, Kuasa Hukum : Kami Ajukan Gugatan Pembatalan Merk

Gymkhana” Jadi Polemik, Kuasa Hukum : Kami Ajukan Gugatan Pembatalan Merk
Spread the love

Jakarta – Penggunaaan Nama GYMKHANA pada ajang otomotif kini menjadi polemik terkait dengan gugatan pendaftaran merk “GYMKHANA” oleh pihak ke tiga pada direktorat merk, Ditjen kekayaan intelektual, Kemenhumkam Dan HAM RI.

Selaku Penyelenggara Event Otomotif, PT. Genta Alam Semesta telah merasa dirugikan atas tindakan pihak ke tiga dengan memberikan peringatan atau somasi melalui kuasa hukum Lie Reza H.Aliwarga.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum PT.Genta Alam Semesta , Suyud Margono mengatakan somasi yang di tujukannya untuk menghentikan penggunaan nama GYMKHANA untuk kegiatan penyelenggaraan kejuaraan pertandingan kendaraan bermotor dan otomotif khususnya motor.

“Dalam Somasinya PT.Genta Alam Semesta harus mengganti kerugian sebesar 100 Myliar rupiah”, ujar Suyud Margono saat memberikan keterangan pers Dijakarta,(23/10/2018).

Menurut Sayud perlu diketahui pemakaian nama GYMKHANA untuk penyelengaraan Pertandingan atau kompetisi ajang otomotif selama ini tidak pernah ada permasalahan yang di hadapi PT. Genta Alam Semesta.

“PT.Genta Alam Semesta dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah menyampaikan surat jawaban atas somasi pada tanggal 20 Agustus 2018 yang menerangkan bahwa PT.Genta Alam Semesta merupakan perusahaan sesuai usaha yang berlaku berusaha pada bidang penyelenggaraan event baik nasional maupun internasional untuk kejuaraan pertandingan atau kompetisi kendaraan bermotor dan otomotif”, jelasnya.

Dengan demikian lanjut Sayud, Penamaan GYMKHANA dilakukan berdasarkan penunjukan serta perjanjian kerjasama dengan pengurus pusat IMI dan sipekati dimana PT.Genta Alam Semesta bertindak sebagai promotor nasional untuk acara event kejuaraan nasional mau internasional yang kenal dengan Asia Auto GYMKHANA Competion.Dan kami akan melakukan langkah hukum untuk pembatalan merk.(slh)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below