Inilah Anak Muda Terkaya di Indonesia Dengan Harta Triliunan

Inilah Anak Muda Terkaya di Indonesia Dengan Harta Triliunan
Spread the love

Daftar orang terkaya di Indonesia tahun ini resmi dirilis, ada 150 orang yang terdaftar di dalamnya. Wajah-wajah lama masih ‘nangkring’ di dalam daftar, seperti Michael Hartono, Budi Hartono, Chairul Tanjung dan Ciputra. Eits, namun di tahun ini ada yang menarik loh. Bukan hanya jejeran nama-nama lama, saat ini ada lima anak muda yang masuk ke dalam daftar.

Dengan umur yang relatif muda, mereka sudah mampu mengantongi uang triliunan rupiah. Kebanyakan dari mereka bermain di bidang digital dengan tren yang sudah tidak asing lagi. Berikut daftar kelima anak muda tersebut:

Nadiem Makarim

Nadiem Makarim merupakan anak muda yang mendirikan alat transportasi online Go-Jek. Tentu Anda semua sudah tidak asing lagi bukan dengan nama aplikasi tersebut? Saat ini Nadiem berusia 33 tahun, namun ia sudah mampu mengumpulkan uang sebanyak Rp1,4 triliun.

Nadiem adalah lulusan dari dua kampus Ivy League, yakni Universitas Brown dan Sekolah Bisnis Harvard. Kini aplikasi buatannya itu sudah merambak ke luar negeri. Go-Jek sudah menginvansi Filipina, Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Achmad Zaki

Laki-laki berusia 31 tahun ini merupakan pendiri startup Bukalapak.com, salah satu situs online terbesar di Indonesia. Zaki berhasil mengembangkan startup Bukalapak.com hingga maju sampai saat ini.

Pri alumni ITB ini awalnya mendirikan Bukalapak dengan modal seadanya, dan memiliki kekayaan Rp1,5 triliun. Di bawah kepemimpinannya, Bukalapak bukan hanya aktif di dunia perdagangan, melainkan berhasil membangun relasi dengan berbagai macam komunitas masyarakat.

William Tanuwijaya

Pria yang dulunya pernah bekerja sebagai penjaga warnet ini adalah pendiri dari Tokopedia. Saat ini namanya masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia, William Tanuwijaya.

Tokopedia resmi ia dirikan pada 17 Agustus 2009. William lahir di Siantar 36 tahun yang lalu, harta kekayaannya saat ini mencapai Rp1,8 triliun.

Ferry Unardi

Tentu Anda semua sudah sering mendengar situs pemesanan tiket dan hotel, traveloka kan? Pendiri dari situs tersebut bernama Ferry Unardi. Tahukah Anda, Ferry adalah orang terkaya yang paling muda di Indonesia? Kekayaan yang mampu ia peroleh sampai saat usia 30 tahun saat ini mencapai Rp2 triliun rupiah.

Pria tersebut lahir di Padang dan mendapat gelar S1 di Universitas Purdue. Siapa sangka, ia pernah bekerja untuk microsoft dan kemudian melanjutkan pendidikannya di Sekolah Bisnis Harvard.

Patrick Walujo

Berbeda dari empat orang terkaya lainnya, Patrick Walujo aktif di sektor perusahaan keuangan dan investasi. Ia adalah founder dari Northstar Group. Ia adalah lulusan Universitas Cornell, kekanyaannya mencapai Rp2,8 triliun rupiah. Sebelum membangun Northstar Group, ia pernah menjadi wakil presiden Pasific Century Place di Tokyo.(WE)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below