IdeaFest 2018 Tampilkan 102 Sesi Dan 230 Profil Inspiratif

IdeaFest 2018 Tampilkan 102 Sesi Dan 230 Profil Inspiratif
Spread the love

Jakarta – Acara tahunan yang ditujukan untuk menghubungkan dan menginspirasi komunitas kreatif , IdeaFest Resmi Digelar dari tanggal 26 sampai 27 Oktober dan dibuka oleh Presiden Jokowi Di JCC,(26/10/2018) yang menampilkan 102 sesi beserta 230 profil inspiratif dari dalam dan luar negeri.

Pagelaran ini membawa peserta untuk bertemu langsung dan mendapatkan inspirasi dari banyak tokoh dengan berbagai pencapaian baik di bidang kreatif.

Di tahun 2018 ini , IdeaFest akan mengusung beberapa agenda, di antaranya konferensi, Ideatalks (workshop), Texpo (pameran), dan O2O Bazaar. Sedangkan tema yang diangkat adalah: ‘C’. We believe that success lead by the big capital ‘C’. Creative, Connect, Creation, Confident, Collaborate, Challenge, Chance.

IdeaFest 2018 kali mempertemukan berbagai insan kreatif lintas industri ska’la nasional dan internasiona‘i. Berkolaborasi dengan TheNextDev, Astra, Bank DBS Indonesia, dan Blibli.com, ratusan profil kreatif akan berbagi inspirasi dengan #GenerasiC yang hadir. Dan menurut Brian Sohis, Generasi-C atau Connected Generation merupakan kelompok psikografis yang terkoneksi dan berkolaborasi dalam berbagai platform digital atau teknologi.

Gelaran IdeaFest 2018 akan semakin meriah dengan hadirnya Spice-Up! Boot Camp, Awarding Night, hingga konsep IdeaExperience yang meliputi 020 Market, Lyfe!Fest, Art Space, dan berbagai program kreatif menarik lainnya.

Ben Subiakto selaku Co-Chairman IdeaFest 2018 menjelaskan animo peserta pada geiaran festival kolaborasi ini sangat tinggi.

“Sepanjang persiapan IdeaFest 2018, saya melihat antusiasme luar biasa dari kedua belah pihak, baik dari pembicara maupun #GenerasiC yang hadir.

Menurutnya konsep ‘C’ benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu. Kehadiran IdeaFest setiap tahunnya selalu mendukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi #GenerasiC di Indonesia dan dunia”,ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Denny Abidin, General Manager External Corporate Communications Telkomsel, operator seluler yang mengusung program The Next Dev, turut memaparkan bahwa tema ‘C’ yang diusung oleh IdeaFest 2018 mampu menarik ribuan #GenerasiC untuk saling menginspirasi dan saling terkoneksi.

“Lewat program The NextDev mengajak generasi kreatif untuk terus mencari inspirasi agar dapat terus berkarya, terutama dengan memanfaatkan teknologi yang dapat memberikan dampak sosial positif (social impact) di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Boy Kelana Soebroto selaku Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk menjelaskan mengenai semangat partisipasinya yang terinspirasi dengan tema ‘C’ dalam IdeaFest 2018.

“Bagi kami, tema ‘C’ adalah “Creativity”, yakni penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang kesembilan kali diadakan pada tahun mi adalah anak muda kreatif yang memiliki program bermanfaat untuk masyarakat sekitamya. Kami berharap anak-anak muda kreatif in’i dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama demi kemajuan bangsa” ungkapnya.

Selain hadir Presiden Jokowi , IdeaFest 2018 ini juga dihadiri Arief Yahya kementrian pariwisata, Luc Maynard selaku Creative Executive of Walt Disney, Jaeson Ma Founder of East West Artists dan Co-Founder of 88Rising, Steve Lillywhite penerima Grammy Award Music Producer, Ferdy Nandes sebagai Facebook APAC, Will Travis CEO Elevation Barn maupun exSidlee dan Mario Kassar Hollywood Producer.(slh)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below