Anggun Cetak Rekor di Chart Billboards

Anggun Cetak Rekor di Chart Billboards
Spread the love

Berkat single internasional terbarunya, “The Good is Back”, Anggun berhasil duduk di posisi ke-20 Billboard Dance Charts di Amerika Serikat. Anggun pun memecahkan rekor sebagai artis kelahiran Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di 20 besar chart tersebut.

“Snow on the Sahara”, “What We Remember”, dan kini “The Good is Back”, ketiga lagu Anggun itu telah masuk ke dalam tangga lagu Top 20 di Billboard. “Snow on the Sahara” sempat mencapai urutan ke-16, sementara “What We Remember” mencapai urutan tertinggi di posisi ke-8.

Lagu “The Good is Back” mencapai urutan ke-20 tepat tujuh minggu setelah diluncurkan. Ini merupakan rekor yang belum pernah diraih sebelum oleh Anggun. Belum pernah ada artis kelahiran Indonesia dalam sejarah musik yang mampu meraih pencapaian seperti itu.

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk melihat bahwa 20 tahun sejak kehadiran pertama saya di US Billboard chart, musik saya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru,” ujar Anggun yang saat ini sedang berada di Jakarta untuk syuting sebuah acara pencarian bakat.

Namun, Anggun menyebutkan bahwa memcahkan rekor bukanlah menjadi tujuannya.

“Anda tidak menciptakan musik hanya semata-mata untuk memuja ego anda. Anda membuat musik untuk orang banyak. Tentu saja, saya merasa beruntung dapat melihat musik saya bertengger di Amerika. Tetapi saya tidak memproduksi lagu untuk tujuan tersebut,” tuturnya.

Anggun merasa aktualisasi dirinya tercapai saat ia beraksi di atas panggung. “Kepuasan terbesar saya adalah tampil di hadapan penonton, seperti yang telah saya lakukan di negara-negara berbahasa Prancis selama beberapa bulan terakhir. Atau di Italia pada bulan Januari 2019 mendatang untuk tour di tujuh tanggal yang telah terjadwal,” terang Anggun.(sp)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below