Bahas Wisata Halal, Komunitas Jurnalis Berhijab Sambil Perdalam Ilmu Ke islaman

Bahas Wisata Halal, Komunitas Jurnalis Berhijab Sambil Perdalam Ilmu Ke islaman
Spread the love

Jakarta – Berdirinya Komunitas Jurnalis Berhijab atau biasa di sebut KJB sebagai Wadah Berkreasi dan Menebar Inspirasi Muslimah Profesional di bidang media.

Tak cuma berbagi pengalaman di dunia jurnalis, Komunitas Jurnalis Berhijab juga punya banyak program untuk aktualisasi diri.

Tak hanya hanya memberikan kontribusi nyata namun komunitas jurnalis berhijab ini juga mampu membentengi diri dengan memperdalam ajaran keislamannya.

Kita ketahui, mendalami ajaran Islam adalah kewajiban bagi setiap muslim.dengan bergabung komunitas muslim salah satu cara agar diri kita bisa dikelilingi orang yang sama-sama ingin mendalami ajaran Islam.

Kini Komunitas Jurnalis Berhijab menjadi salah satu komunitas yang mewadahi anggotanya untuk terus mengembangkan pemahaman tentang Islam.

Komunitas yang lahir pada tanggal 26 November ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 6. Di ultah ini Semangat mengibarkan untuk berdakwah di tengah kesibukan para membernya bekerja sebagai jurnalis di sejumlah media di Indonesia yang beranggotakan lebih dari 120 anggota

Dengan berbagai kajian keislaman menjadi pembahasan penting bagi KJB untuk mengetahui hal mengenai pentingnya wisata halal.

Chairman Sofyan Corp, Riyanto Sofyan yang hadir dalam acara syukuran ulang tahun KJB ini mengatakan Wisata halal merupakan Fenomena hijrah yang kian marak di tengah masyarakat, yang juga dialami oleh sebuah entitas bisnis.

“Paradigma bagaimana cara mendapatkan keuntungan yang bersih dan halal harus dapat diterapkan oleh pebisnis, seperti menolak dengan halus untuk tamu-tamu yang akan berbuat tidak sepatutnya, atau hal-hal kecurangan yang beresiko menghasilkan rezeki yang tidak halal,” ungkap Chairman Sofyan Corp

Ia juga mengungkapkan bahwa Wisata halal menjadi sangat penting khususnya mencari keberkahan rezeki.

“Sofyan Corp menjadi salah satu contoh wisata halal yang diawali dari bisnis perhotelan bernama Sofyan Hotel hingga sekarang berkembang menjadi empat sektor diantaranya jasa perhotelan dan pariwisata, pendidikan, property, dan CSR yang berbasis syariah”,ujarnya.

Tingginya antusiasme para hijabers cantik ini semakin meningkat manakala mereka mendapatkan hadiah dari All Young Indonesia, Hijrah Nisa, dan Rumah Kain.

Ditengah menikmati serunya suasana avara, KJB juga tengah melantik ketua baru, Nikmatus Sholikah, setelah inisiator berdirinya KJB, Trifty Qurrota Aini berperan sebagai ketua selama 6 tahun terakhir.

Acara ini juga di hadiri Spokes person dari Sofyan Corp seperti

1. Riyanto Sofyan, Chairman
2. Harish Adrian Riyanto, Managing Director
3. Ruhadi Widiargo, Direktur Utama Sofyan Hotel & Sofyan Hospitality
4. Agus Listiono, Ketua Yayasan Madina Islamic School
5. Lucky Suharyanti, Direktur Madina Islamic School
6. Lita Edia, Direktur SDIT Amal Mulia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below