Inspirasi Kepedulian Dunia Pendidikan, Komunitas Jendela Dunia Bantu Anak Jalanan

Inspirasi Kepedulian Dunia Pendidikan, Komunitas Jendela Dunia Bantu Anak Jalanan
Spread the love

Jakarta – Mengenyam dunia Pendidikan bahi anak anak adalah suatu hal yang yang tidak bisa ditawar tawar oleh siapapun juga.

Rasa kepedulian yang tinggi terhadap keprihatinan dunia pendidikan anak anakpun di lakukan oleh model cantik Szeroose.

Ia bersama sejumlah rekan rekannya mendirikan sebuah komunitas Jendela Dunia pada 30 November 2014 lalu secara mandiri atau swadaya membantu sejumlah anak jalanan di ibu kota.

Saat Ditemui di sela kesibukannya , Szeroose selaku Founder Jendela Dunia menceritakan proses serta sejumlah tantangan awal membangun komunitas ini.

” Saat ini telah memiliki sebanyak 40 anak didik dari kalangan anak jalanan semenjak terbentuk pada 30 November 2014″,ujarnya Di Jakarta Selatan, (1/12/2014).

Ia juga mengaku bersama beberapa teman yang memiliki kepedulian yang sama, semangat yang sama merasa terpanggil untuk membantu pendidikan para anak jalanan.

“awalnya aku bertiga dengan rekan aku memulai dengan membiayai pendidikan sebanyak 10 anak jalanan dan berawal awalnya suatu ketika bertemu dengan anak jalanan yang masih berkeliaran di tengah malam, kemudian aku tanyakan,’ sedang apa dik kok belum tidur, memangnya besok tdak sekolah?’. Dengan wajah polosnya anak tersebut menjawab ‘aku tidak sekolah kak”, jelas Szeerose.

Lanjut Szeerose, ia harus berbuat sesuatu agar anak-anak ini bisa tetep sekolah.

“Dari situ aku dan rekan aku merasa terpanggil untuk mengajar mereka, tak hanya pendidikan umum, kita juga mengajarkan pendidkan karakter kepada mereka”,ungkap Szeerose.

Berjalannya waktu, bersama dua rekan aku lewat media sosial mengajak siapa saja yang memiliki kepedulian yang sama untuk membantu kita mengajar anak-anak tersebut.

“Dan ternyata responnya sangat baik, hingga tahun 2018 ini kurang lebih ada sebanyak 25 relawan yang terdaftar di komunitas kami”,ujar Szeerose.

Semangat untuk berpartisipasi mencerdaskan, mensejahtrahkan dan menuntaskan kemiskinan masyarakat Indonesia dan berbagi ilmu bahkan berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kepeduliaan terhadap masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“harapan kami kedepannya kami bisa membantu membiayai lebih banyak anak jalanan, anak-anak yatim untuk bersekolah dan tentunya semakin banyak relawan yang mendukung visi kami tersebut”,harapnya.

Disinggung terkait hal apa saja yang dilakukan para relawan Jendela Dunia selain pembiayaan sekolah anak-anak jalanan tersebut, Szeerose juga menjelaskan ada program mengajar dan mendampingi anak-anak asuh.

“Kami selalu berbagi kebahagiaan dengan mengajak mereka menonoton bersama di bioskop, perlombaan keterampilan, atau seperti yang kami lakukan kemarin menggelar kegiatan nonton layar tancep film bersama 150 anak-anak di kawasan Cipete-Jakarta selatan. Selain itu kami juga membuat sejumlah kampanye berbagi sepatu dan alat tulis,dll”, kata Szeroose.

Bagi Anda yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan anak-anak Indonesia dan ingin berperan aktif mendukung dan membantu komuniitas ‘Jendela Dunia’, silahkan daftarkan diri melalui akun Instagram @Jendela_Dunijkt.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below