Menhub Kasih Kiat-Kiat Berkendara

Menhub Kasih Kiat-Kiat Berkendara

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa untuk menjadi pengendara yang baik syaratnya sangat sederhana dan mudah. Karena berkendara ini merupakan kegiatan sehari-hari dan juga hobi.

“Mereka ini kita ajak duduk bersama agar merasa menjadi bagian dari jadi bagian dari kita. Setelah menjadi bagian kita baru kita ajak bicara yang umum setelah itu kita beritahu mana yang seharusnya. Untuk menjadi pengendara yang baik itu tidak terlalu complicated,” jelas Budi berdialog dengan sejumlah komunitas biker di Gunz Cafe, Kawasan Kambang Iwak (KI), Sabtu (8/12/2018).

Selain punya motor, pengendara yang baik lanjut Budi harusnya juga memiliki nomor kendaraan, bisa bermortor dengan baik, memakai helm dan tidak boleh ngebut.

“Ini hal-hal yang sederhana, tapi karena kadang karena cuma bisa ikutan bisa gagahan jadi lupa. Nah, kalau mereka ini sudah jadi komunitas pasti mereka konsen, dan jadi kebanggan satu komunitas apabila ikuti peraturan,” paparnya.

Oleh sebab itu, ungkapnya dalam kegiatan ini khusus ikut naik motor, memberikan helm biar menjadi catatan apa yang harus mereka lakukan.

Kegiatan itu kemarin tak hanya diisi dengan City Riding, dan Custom Painting tapi juga Music Perfomance dan bagi-bagi helm untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan.

Bahkan usai berdialog Menhub dan orang nomor satu di Sumsel Herman Deru kembali melanjutkan berkendara ke Rumah Dinas Walikota Palembang yang tak jauh dari lokasi untuk menghadiri acara Nikah Massal yang digelar Pemkot Palembang.

Acara bertajuk Millenials Connected ini dihadiri sejumlah komunitas motor di Sumsel di antaranya, PMS, Max Series Bersatu, Bikers Sriwijaya, Ride and Grill, Caferacer Palembang, Motoricks, IMBI, SMOC, Sengkuni Chapter Palembang, Motot Besar Club dan masih banyak komunitas lainnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below