Spirit Gapai Pelajar Bersih Narkoba, FOKAN Serukan Perang Terhadap Narkoba

Spirit Gapai Pelajar Bersih Narkoba, FOKAN Serukan Perang Terhadap Narkoba

Jakarta – Kembali Forum Organisasi Kemasyarakatan Anri Narkoba (FOKAN) manggelar acara “ Spirit Gapai Pelajar Bersih Narkoba ” sebagai aksi dan apresiasi kepedulian anti narkoba di kalangan pelajar bertempat Gedung BPMJ Polda Metro Jaya Di Jakarta,(12/12/2018).

Acara yang dikemas berbentuk berdiskusi yang dihadiri 300 peserta dari kalangan pelajar dan para guru se DKI Jakarta yang mendapat gambaran penanggulangan dan bahayanya Narkoba.

Dalam kesempatan yang disampaikan Irjen Pol. Drs. Arman Depari selaku Dewan Penasehat FOKAN mengatakan peredaran narkoba dikalangan pelajar sudah sangat mengkuatirkan terutama para pelajar di kota kota besar.

“Pengguna narkoba dikalangan pelajar terutama di Jogjakarta dan Jakarta sudah sangat mengkwatiran ini terlihat dari jumlah pemakai sudah sangat banyak”,ujar Irjen Pol. Drs. Arman Depari.

Menurutnya regulasi tentang pemberantasan narkoba cukup kuat. Bahkan masyarakat diberi kesempatan untuk ikut memberantas narkoba disekitar lingkungannya sekalipun.

Sementara itu Jefri Tamboyang selaku ketua Fokan menyampaikan Para pengguna Narkoba di Jakartapun sudah mencapai satu juta pemakai.

“Dengan menggunakan data yang ada, maka kesadaran para pelajar untuk melakukan perang bahaya narkoba harus di mulai “, ungkapnya.

Bahkan ia juga berharap spirit pelajar Anti narkoba bukan hanya sebagai seremonial belaka tapi menjadi sebuah gerakan masif untuk melakukan pemberantasan Narkoba secara merata.

Kegiatan “ Spirit Gapai Pelajar Bersih Narkoba ” ini pun mendapat Apresiasi dari Pemerintahan daerah provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan.

“Kami Sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat mendukung dan ini terbukti kami di minta untuk menghadiri para pelajar para guru tidak tidak ada kendala ini adalah hal yang sangat positif”,ujar Suratno dalam Sambutannya.

Bahkan menurutnya , Dinas pendidikan Dki Jakarta akan selalu membuka pintu untuk kepada FOKAN setiap Acara yang mengarahkan terbebas dari pengaruh bahayanya Narkoba.(slh)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below