Gara-Gara Pernyataan Wiranto, SBY Gelar Rapat Dadakan

Gara-Gara Pernyataan Wiranto, SBY Gelar Rapat Dadakan

Pimpinan DPP Partai Demokrat menggelar rapat di rumah Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), guna merespon pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam), Wiranto soal pengrusakan baliho SBY di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, membenarkan adanya rapat tersebut.

ADVERTISEMENT

“Yang datang pejabat teras,” ujarnya di Jakarta, (18/12/2018).

Syarief tidak menjelaskan apa yang akan dibahas dalam rapat darurat itu. Namun, Kadiv Advokasi Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut rapat itu akan menyampaikan temuan lapangan kasus pengrusakan baliho kepada SBY.

“Dari temuan kita kumpulkan. Nanti kita akan ambil resumenya, nah itu yang akan kita sampaikan,” katanya.

Rapat darurat itu sebelumnya juga disampaikan oleh SBY dalam akun resmi twitternya. Hal ini sebagai respon dari pernyataan Wiranto.

“Justru dengan kesimpulan Menko Polhukam yang seolah-olah ‘memvonis PDIP dan PD bersalah’, kami akan gelar rapat Selasa, 18 Desember 2018,” cuit SBY lewat akun Twitter-nya.

Sebelumnya, pernyataan Wiranto yang membuat SBY rapat darurat adalah pernyataan saat jumpa pers seusai rapat bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

“Ternyata Pak Kapolri cepat sekali sudah usut itu (kasus perusakan baliho), dan itu dari oknum tertentu, dari partai tertentu,” tegas Wiranto kemarin.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below