Dengar Peringatan Air Laut Naik Dikira Ada Tsunami, Warga Jadi Trauma

Dengar Peringatan Air Laut Naik Dikira Ada Tsunami, Warga Jadi Trauma

Warga Kecamatan Sumur dan relawan kembali berhamburan untuk menyelamatkan diri setelah menerima informasi bahwa air laut kembali naik dibarengi ada ombak besar. Mereka trauma dengan kejadian tsunami yang menerjang kawasan Selat Sunda.

ADVERTISEMENT

“Masyarakat Sumur panik ketika ada pemberitahuan bahwa air laut kembali naik. Bahkan relawanpun berhamburan ikut lari untuk menyelamatkan diri kedataran yang lebih tinggi,” kata Deni Setiadi, salah seorang relawan di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Selasa (25/12/2018).

Warga sangat sensitif. Ketika ada informasi air naik langsung ketakutan, karena masih trauma dengan tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12).

Terkait kondisi di Sumur, menurut dia, kondisi cuaca di wilayah Sumur buruk, hujan dibarengi angin kencang membuat aktivitas penyaluran bantuan dan evakuasi serta pencarian korban hilang di beberapa titik lokasi terjadi tsunami sedikit terhambat.

“Kondisi cuaca hari ini di Sumur kurang bagus, menjadikan kendala dalam penyaluran bantuan logistik dan pencarian korban hilang oleh tim relawan kurang maksimal,” ujarnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below