Robert Swan Resmi Jadi CEO Intel Corporation

Spread the love

Jakarta -Setelah pengunduran diri Brian Krzanich dari jabatannya sebagai CEO Intel setahun lalu, Bob Swan naik menjadi CEO sementara untuk menggantikannya. Namun, predikat sementara itu tidak berlangsung lama, pasalnya saat ini Swan sudah ditetapkan menjadi CEO Intel ketujuh selama 50 tahun Intel berdiri.

Sebelum berpredikat sebagai CEO Intel di 2018, Swan sudah menjabat sebagai CFO Intel sejak akhir 2016. Kabar tentang perselingkuhan Krzanich, mantan CEO Intel dengan karyawannya pun berhembus, alhasil Swan menggantikan posisinya.

“Dalam peran saya sebagai CEO sementara, saya telah mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang peluang dan tantangan Intel, orang-orang kami dan pelanggan kami,” kata Swan yang dilansir dari TechCrunch (1/2/2019).

Swan pun menambahkan, “Ketika dewan mendekati saya untuk mengambil peran secara permanen, saya memanfaatkan kesempatan untuk memimpin perusahaan ini. Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Intel, sebab 2018 adalah tahun yang luar biasa dan kami berada di tengah-tengah transformasi perusahaan untuk mengejar peluang pasar terbesar kami yang pernah ada.”

Swan resmi menjadi CEO, lantas bagaiman dengan posisi CFO Intel? Posisi tersebut akan ditempati sementara oleh Todd Underwood, Wakil Presiden Keuangan perusahaan.

Memimpin Intel akan menjadi tugas dan tantangan baru bagi Swan, karena perusahaan telah berjuang untuk beradaptasi dengan lingkungan yang berubah. Revolusi ponsel dari Intel pun dirindukan khalayak luas. Pasalnya, Samsung dikabarkan telah menyusul Intel sebagai pembuat chip terbesar di dunia. Sejak saat ini, Intel pun mulai menguatkan diri sebagai kekuatan terdepan dalam mendorong peluncuran menuju 5G, tetapi pasar smartphone yang melambat juga memberikan dampak pada perusahaan, bersama dengan seluruh industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *