Pemilih Emak-emak, PKS Tak Andalkan Prabowo, Malah “Jualan” Sandi

Spread the love

NTB – Ketua DPW PKS Nusa Tenggara Barat Abdul Hadi menilai efek calon wakil presiden Sandiaga Uno menjadi kunci kemenangan pasangan nomor urut 02 di Nusa Tenggara Barat di Pilpres 2019.

“Sandi ini luar biasa sambutannya. Kami melihat efek Sandi ini saat kami berkeliling, khususnya emak-emak dan milenial antusiasmenya sungguh luar biasa,” ujarnya di Mataram, Selasa (5/2/2019).

Ia mengaku, tidak khawatir dengan banyaknya kiai dan ulama yang mendukung ke pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’rif Amin. Karena, kiai dan ulama pun juga banyak bergabung di kubu Prabowo-Sandi.

“Kami biasa-biasa aja. Tidak ada yang perlu di khawatirkan. Karena masyarakat juga sudah cerdas melihat siapa figur yang pantas dipilih di Pilpres,” ucap Abdul Hadi.

Menurut Wakil Ketua DPRD NTB itu, saat ini yang perlu ditekankan bagaimana mensosialisasikan efek Sandiaga Uno ini ke masyarakat. Bukan Prabowo yang diandalkan jadi mesin penarik elektoral, PKS justru banyak berharap ke bekas Wagub DKI tersebut.

Terlebih lagi, dari hasil survei internal PKS, bahwa pasangan nomor urut 02 ini masih unggul dari pasangan nomor urut 01.

“Survei internal kita suara Prabowo-Sandi di NTB masih tetap tinggi. Sama seperti pada Pilpres 2014, NTB masih menjadi lumbung suara Prabowo,” ucapnya, mengklaim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *