Shintia Liem : Dari Peran Antagonis Hingga Kepedulian Sosial

Shintia Liem : Dari Peran Antagonis Hingga Kepedulian Sosial

Menjadi aktris memang harus siap dengan segala peran yang ditawarkan, entah itu protagonis maupun antagonis. Artis cantik Shintia Liem adalah salah satu artis multi talenta yang mampu melakonkan keduanya meskipun ia mengaku lebih menyukai peran antagonis dibanding protagonis.

Menurut Shintia, meski peran antagonis berkesan jahat dan tidak baik serta sering membuat nilai-nilai negatif, namun ia merasa tidak masalah dan tidak takut jika mendapat komentar-komentar negatif dari penonton katena toh itu hanya peran.

“Saya memang lebih menyukai peran antagonis dibanding protagonis., karena lebih cocok dengan karakter wajah saya.” kata Shintia perempuan dengan tinggi 166 cm dan berat 50 kg.

Pemilik nama lengkap Septina Shintia Dewi Halim ini juga mengapresiasi Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian sosial dalam memberikan bantuan dana pada para atlet dan seniman berprestasi, khususnya yang sedang membutuhkan bantuan.

“Saya sangat mengapresiasi atlet-atlet dan seniman-seniman dari berbagai bidang seni yang telah turut mengharumkan nama bangsa Indonesia,” jelasnya dengan diplomatis di Jakarta Selatan, Minggu (19/11).

Dikatakan Shintia, ia telah mengusulkan untuk memberikan bantuan pada sutradara senior, Anto Erlangga yang telah berkarya di dunia perfilman baik layar lebar maupun sinetron semenjak tahun 1970-an, lantaran saat ini beliau sedang mengalami sakit mata, dan Ida Farida, sutradara senior wanita yg telah berkarya sejak tahun 60-an.

“Saya mulai dari yang terdekat dulu saja. Ketika itu Pak Anto sedang shooting dengan saya di Baduy dan saya tahu persis beliau layak dibantu. Karena itu saya mengusulkan nama.beliau ke Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial dan untungnya 2 bulan kemudian usulan saya dipenuhi,” ujarnya dengan rasa senang dan haru.

Lebih lanjut, Shintia bahagia lantaran usulannya disetujui dan telah direalisasikan pada (17/11) lalu. Pihak yayasan sudah memberikan bantuan demi kesembuhan sang sutradara tersebut.

“Nah, kemarin itu penyerahan sumbangannya. Saya diminta hadir oleh Pak Anto dan Yayasan yang turut dihadiri pula oleh ketua dan pengurus Parfi 56,” ungkap pemilik akun Instagram @fortes_fortuna ini dengan mata berbinar.

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Ketua dan pengurus Parfi 56. Diantaranya, Marcella Zalianti (Ketua Parfi56), Ana Tarigan, Muthia Datau, Ade Muftin dan Setiawan Ambardy, Sekertaris Umum Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial. (Rdk)