Solidaritas Tinggi Sesama Pengemudi Ojek Online

By: On:
Solidaritas Tinggi Sesama Pengemudi Ojek Online

Jakarta Menjamurnya ojek online di sekitar jabodetabek membuka lapangan pekerjaan baru bukan hanya bagi pengangguran. Mereka yang sudah memiliki pekerjaan tetap pun menjadikan moda transportasi berbasis aplikasi ini sebagai pekerjaan sampingan. Sutikno salah satunya.

Baca Juga

Waspada, Ini Bahaya Skip Challenge yang Tengah Tren
Masih Kecil Imut, Sudah Besar Kucing Ini Jadi Ganas! Ada Apa?
Rahul Raj Singh Akui Dirinya Hamili Pemeran Anandhi

Banyak kenikmatan yang didapat Sutikno selama menjadi pengemudi ojek online, selain mendapat penghasilan tambahan, juga bisa memperbanyak tali persaudaraan.

Menurutnya, solidaritas sesama pengemudi ojek online begitu tinggi. Tidak hanya sesama perusahaan apikasi, dengan yang berbeda ‘almamater’ pun demikian.

“Oh kalau solidaritas, itu luar biasa. Misalnya kalau ada salah satu dari kita ada yang mendapat musibah di jalan entah motor mogok atau apapun, itu sesama ojek online, pasti saling bantu,” kata Sutikno.

Usai Benrok, pengendara ojek online dan sopir gelar aksi damai. Sementara itu, aksi LSM hibur korban banjir.

Bentuk dari solidaritas yang tinggii juga ditunjukan dari para pengemudi ojek online terhadap rekan-rekannya yang mengalami penganiayaan atau ada yang meninggal dunia dengan memutuskan untuk tidak beroperasi.

Bukan hanya itu, solidaritas dari para pengemudi ojek online juga merambah aksi sosial. Seperti membantu bencana alam, ,membersihkan ranjau paku di jalan, dan lain sebagainya.

Ratusan pengemudi Ojek Online melakukan aksi solidaritas terhadap temannya yang meninggal karena Sakit, Jakarta, Sabtu (11/6).Mereka kovoi mengantarkan jenazah ke Tempat pemakaman terakhir di TPU Menteng Pulo. (Liputan6.com/Johan Tallo)