Komunitas Lebah, Beri Sengatan Kebaikan Sampai ke Pelosok Desa

Komunitas Lebah, Beri Sengatan Kebaikan Sampai ke Pelosok Desa

Jakarta Sifat mulia lebah menjadi inspirasi Fifi Moestarika. Bersama dua rekan lainnya, Nadya dan Risky mereka kemudian mendirikan Komunitas Lebah pada 2008 lalu. Komunitas Lebah adalah kumpulan teman-teman yang peduli pada masalah sosial, yang selalu ingin berbagi dan memberi manfaat kepada orang-orang yang membutuhkan, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Komunitas Lebah | foto : facebook

Baca Juga

Inikah Pria Pendamping Bripda Ismi Aisyah?
Gandeng Tangan Antara Presiden Jokowi, Soekarno, dan Raja Arab
Julia Perez Posting Kalimat Tentang Kematian, Netizen Sedih

Berbagi kepada sesama dan memberikan banyak manfaat adalah cita-cita Komunitas Lebah. Dalam melakukan aksi sosial komunitas ini memberikan pelayanan kesehatan gratis, mendirikan rumah baca, sampai bantuan alat tulis. Sasarannya sampai ke pelosok desa. Aksi yang mereka lakukan bernama Cerdas Tanpa Batas.

“Berawal dari kegelisahan diri karena merasa bahwa kenapa diri ini hanya memikirkan diri sendiri, pekerjaan, dan keluarga,” ungkap Fifi seperti dilansir Liputan6.com.

Komunitas Lebah kini memiliki 30 relawan yang diberi nama beezer yang terdiri dari berbagai profesi seperti dokter, guru, dan pekerja bank. Hingga kini mereka sudah sudah membantu di 91 titik lokasi yang tersebar di Jawa dan Lampung.

Fifi dan relawan beezer juga biasa menjual baju bekas lewat kegiatan bazar. Mereka biasa melakukan hal tersebut setiap dua bulan sekali. Untuk melakukan kegiatan sosial, Fifi mengaku mencari dana lewat media sosial, “Kita benar-benar mengandalkan kekuatan sosial media saja. Sampai sekarang yah, mayoritas kita mengutamakan itu,” tutur Fifi.