Ribuan Umat Hadiri Reuni 212

Ribuan Umat Hadiri Reuni 212

Ratusan ribu peserta Reuni 212 saat ini sudah berkumpul di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Reuni 212 bertajuk “Doa untuk Negeri” yang diisi dzikir dan doa bersama itu masih terus didatangi massa.

Pantauan SINDOnews, gelombang massa dari berbagai penjuru terus berdatangan ke kawasan Monas, Sabtu (2/12/2017) pagi. Acara reuni Akbar 212 yang sudah dimulai sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB sesuai jadwal.

Sejumlah tokoh nasional, sepeti Amien Rais, Fadli Zon, dan Fakhri Hamzah, terlihat hadir di panggung utama. Di atas panggung utama juga terlihat musisi Ahmad Dhani, Buni Yani, Kivlan Zein, Ustaz Felix Siaw dan para ulama.

Pantauan SINDOnesws, di bawah langit Jakarta yang pagi ini cukup cerah, peserta Reuni 202 terus mengumbangkan Takbir, Salawaat Nabi, dan nasyid-nasyid perjuangan. Para tokoh nasional, aktivis maupun ulama bergantian menyampaikan sambutan sekitar 3 menit.

Di sisi lain, meski dipadati ratusan ribu orang, taman-taman Monas masih terlihat rapih dan terjaga. Spanduk-spanduk imbauan agar peserta menjaga kebersihan disajikan dengan kata-kata humor. “Menantu idaman adalah yang bisa jaga kebersihan dan kerapihan taman,” tulis spanduk tersebut.

Seperti tahun lalu, sejumlah makanan gratis, air minum dan senyum ramah dari peserta aksi masih tetap dirasakan. Pasukan-pasukan khusus seperti pasukan kebersihan, kesehatan dan konsumsi tak berhenti berpatroli memastikan peserta aksi tidak ada yang kelaparan maupun jatuh sakit.
(thm)