Sambil Nunggu Antrian, Muzakki Nikmati Kopi Hasil Binaan Lembaga Zakat Al Azhar

Sambil Nunggu Antrian, Muzakki Nikmati Kopi Hasil Binaan Lembaga Zakat Al Azhar

Jakarta – Tingginya antusias masyarakat di Jakarta dan sekitarnya untuk membayar zakat fitrah terlihat para muzakki mendatangi gerai Lembaga Zakat Al Azhar di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan,(24/6/2017)

dr.Syailendra Sadjarwo,SpKJ salahsatu Muzakki yang datang ke gerai Lembaga Zakat Al Azhar mengatakan Ia dan keluarga sudah yang ke delapan kalinya membayar zakat fitrah.

“Saya dan keluarga setiap tahunnya datang kesini dan sudah 8 tahun belakangan ini bayar zakat fitrah ke lembaga zakat Al Azhar”,Ujarnya.

Alasan membayar zakat ke Lembaga Zakat Al Azhar menurutnya yang pertama layanannya sangat bagus dan kedua mempunyai program  pemberdayaan masyarakat yang membuat ia tertarik.

“Saya suka dengan dengan program program lembaga zakat Al Azhar yang mengutamakan pemberdayaan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai Kemiskinan selain pelayanan yang sangat bagus tadi”, ungkap Dokter tiga orang anak ini.

Sebagai Muzakki Ia berharap tentunya sebagai masukan untuk perbaikan di kemudian hari agar sistem koneksi internet tidak mengalami ganguan saat melakukan pembayaran zakat.

Dikesempatan yang sama Anggriansyah Munggaran, Kepala Divisi Komunikasi Lembaga Zakat Al Azhar juga mengatakan untuk zakat fitrah saat ini akan di tutup sampai jam 7 pagi besok.

“Besok sampai jam 7 pagi penerimaan zakat dari para muzakki akan di tutup dan malam ini pelayanan sampai jam 2 dini hari”,jelas Anggriansyah.

Hingga jam 8 malam hari ini, Menurut Anggri jumlah pemasukam zakat fitrah yang berasal dari para muzakki lebih kurang telah mencapai sebesar 25 milyar.

Untuk menyiasati disela sela mengantri giliran, terlihat para muzakki mencicipi kopi yang di sediakan secara gratis.

“Kami ingin para Muzakki tetap merasa nyaman saat mengantri, dengan menyediakan kopi secara gratis”,jelas Anggriansyah.

Namun hal yang unit dari suguhan kopi berasal dari hasil binaan Lembaga Zakat Al Azhar berasal dari Desa Plakat, Muara Enim, Sumatera Selatan. Kopi jenis robusta yang ditanam dan dikelola masyarakat merupakan produk unggulan yang makin maju berkat pendampingan dari Laznas Al Azhar yang didukung oleh dana zakat yang berasal dari masyarakat.(l5/slh)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below