Lebaran, Penjual Bakso Laris Manis

By: On:
Lebaran, Penjual Bakso Laris Manis

Momen perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah dimanfaatkan oleh para penjual bakso di Kota Sukabumi, Jawa Barat untuk tetap menjajakan makanan tersebut dan omzetnya melonjak drastis.

“Alhamdulillah omzet dagangan saya melonjak hingga tiga kali lipat dibandingkan hari biasa. Bahkan sejak hari pertama lebaran ratusan pembeli sudah berdatangan ke kios saya,” kata penjual bakso di Jalan Taman Bahagia, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi Lestasi, Senin (26/6/2017).

Kiosnya yang berada di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Bahagia sangat diuntungnya dengan banyaknya peziarah yang datang dari berbagai daerah. Sehingga setelah berziarah, sebagian dari warga membeli bakso baik dimakan di tempat atau dibawa pulang. Bahkan, informasi dari Paguyuban Penjual Bakso Sukabumi mayoritas omzet dagangan penjualan bakso masing-masing pedagang meningkat saat lebaran ini. Apalagi Kota Sukabumi yang dikenal dengan kelezatan baksonya banyak pemudik yang datang ke daerah ini untuk memburu makanan sejuta umat tersebut.

Seperti penjual bakso lainnya, Gimin mengatakan dirinya memilih tetap berdagangan dan tidak pulang ke kampung halamannnya di Jawa Tengah karena setiap musim libur Idul Fitri omset dagangannya selalu meningkat.

“Sudah pasti ada peningkatan dibandingkan hari biasa dan rencananya pada lebaran ini ia tidak pulang ke Solo, apalagi keluarganya sudah banyak yang tinggal dan berkeluarga di Sukabumi,” kata penjual bakso yang memiliki kios di Jalan Nyomplong, Kota Sukabumi ini. (ant)