MPV Sokon Pesaing Avanza dan Xenia dari China

MPV Sokon Pesaing Avanza dan Xenia dari China

Shanghai Mobil MPV Sokon yang merupakan produk dari china akan diproduksi di Indonesia dengan versi terbaru, PT Sokonindo Automobile (SA) selaku pemegang saham di tanah air berencana akan meramaikan pasar otomotif di kelas Low MPV. Rencana awal mobil Sokon terbaru akan diproduksi di daerah Cikande, Banten.

Produksi awal SA akan membuat sekitar 50 ribu unit pertahun dan tidak untuk pasar tanah air saja melainkan untuk diekspor ke beberapa negara tetangga.

Mobil MPV Sokon terbaru diklaim akan menjadi pesaing bagi mobil Avanza dan Xenia. Mengingat harga banderol mobil MPV asal China tersebut jauh lebih terjangkau, sehingga SA berharap mampu menarik perhatian para konsumen tanah air khususnya kelas menengah kebawah.

Untuk harga banderol memang belum diinformasikan, namun pihak SA mengatakan mobil tersebut akan mengusung mesin diesel berkapasitas 1.3 liter dan mesin bensin 1.5 liter. Sebagai informasi mobil MPV tersebut juga dipastikan memiliki dimensi yang lebih besar jika dibandingkan dengan Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia.

Untuk material yang dipergunakan untuk membuat MPV sokon sendiri kebanyakan menggunakan komponen lokal hingga 80 persen selebihnya komponen impor. Sehingga harga banderol bisa lebih murah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below