Berlibur ke Infonesia, Obama Bawa Beras Merah ke Amerika

Berlibur ke Infonesia, Obama Bawa Beras Merah ke Amerika

Tabanan,-Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengisi liburannya di Bali pada Senin (26/06) dengan menyusuri arus deras Sungai Ayung menggunakan perahu karet.

Obama datang bersama istrinya, Michelle, dan kedua putri mereka ke Puri Rafting yang terletak di Banjar Karangdalam Satu, Desa Bongkasa Pertiwi, Kabupaten Badung, Bali.

Obama disebut berpenampilan santai dengan mengenakan celana pendek hitam, kaus putih dan sandal jepit. Adapun Michelle memakai celana jins biru dan jaket hitam.

Keluarga tersebut didampingi sejumlah pengawal pribadi dan menggunakan enam perahu yang dipandu lima pemandu profesional. Detik.com juga melaporkan bahwa iring-iringan keluarga Obama didampingi satu unit ambulans dari TNI.

Perjalanan Obama dan keluarganya menyusuri Sungai Ayung dimulai di Desa Rafting dan berakhir di Four Seasons Resort, Desa Sayan, Ubud, Gianyar—tempat Obama menginap selama di Bali. Kedua lokasi ditempuh selama sekitar 90 menit.

Senin (26/06) adalah hari ketiga keluarga Obama berlibur di Bali. Mereka dijadwalkan berada di Bali sampai 28 Juni mendatang. Selain keluarga inti Obama, terdapat pula keluarga adik tirinya, Maya Soetoro-Ng.

Pada Minggu (25/06), Obama mengunjungi persawahan terasering di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali. Kawasan seluas 305 hektare itu ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO pada 2012.

Dalam kunjungannya ke tempat tersebut, Obama sempat berbincang dan berfoto bersama petani setempat.Ketika pulang, Obama membawa pulang oleh-oleh beras merah.

Mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta untuk menyampaikan pidato dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017. Ini akan menjadi pidato pertama Obama di Asia, sejak menyelesaikan dua masa jabatannya sebagai presiden AS.(dna/bbc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below