GNPF MUI Sebut Hermansyah Saksi Ahli Kasus Rizieq

By: On:
GNPF MUI Sebut Hermansyah Saksi Ahli Kasus Rizieq

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Bachtiar Nasir menyatakan tak ingin berspekulasi tentang penyebab pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Pakar Telematika ITB Hermansyah di Jalan Tol Jakarta Timur.

“Saya belum bisa berspekulasi karena kejadian didalam tol dan ada senggol senggolan dengan mobil lain dan gak ada keterangan yang bisa membuat saya memberikan kesimpulan,” kata Bachtiar di Rumah Sakit Hermina Depok, Minggu (9/7/2017).

Bachtiar menjelaskan Hermansyah sempat meminta masukan terkait posisinya diminta untuk dijadikan saksi ahli dalam kasus chat pornografi Firza Husein dan Habib Rizieq.

“Saya diminta menjadi saksi ahli apa menurut pendapat Pak ustad” tanya Herman dalam WA ke Bachtiar.

“Saya bilang silakan bertanya dulu ke lawyer supaya anda jangan salah langkah, cuma itu saja,” katanya.

Ia mengatakan dirinya selalu berkomunikasi dengan Herman dan selama ini tak ada indikasi ancaman, dia mengaku terus berkomunikasi dengan Herman. Menurut dia, kehadiran dirinya di RS Hermina Depok ini karena di media sosial ramai dan dikaitkan dengan posisinya sebagai saksi ahli.

“Setelah saya tanya langsung masih seputar adanya senggolan mobil dan kemudian kejar kejaran baru kemudian terjadi pengroyokan. Jadi sampai disitu belum ada hubungannya dengan beliau sebagai saksi ahli,” tegasnya.

Sebelumnya, Pakar Telematika, Hermansyah yang menjadi korban pengeroyokan dan penganiayaan di Tol Jagorawi KM 6 (antara TMII – Tol JORR) Jakarta Timur. (ant)