Jokowi: Ekonomi Kedepan Semakin Terdigitalisasi

Jokowi: Ekonomi Kedepan Semakin Terdigitalisasi


Presiden Jokowi hadir dalam Pertemuan Leaders’Retreat KTT G20 di Hamburg, Jerman. Dalam kesempatan ini, Jokowi menyoroti masalah ekonomi dan digitalisasi. Kedepan, kata mantan Wali Kota Solo itu, teknologi digital akan semakin mengubah dan mendominasi kegiatan ekonomi.

“Indonesia mendukung kerja sama yang semakin erat untuk merumuskan kebijakan yang tepat dalam mengantisipasi perubahan ekonomi, bisnis, dan tenaga kerja akibat perubahan teknologi otomatisasi dan artificial intelligent,” kata Jokowi di Kota Hamburg, Jerman, waktu setempat.

Jokowi menambahkan saat ini diperlukan kerja sama perpajakan untuk menangani digital ekonomi dan e-commerce agar tercipta sistem pajak global yang adil. Indonesia, lanjut Presiden, mendukung dikembangkannya fasilitas keuangan dan asuransi untuk negara-negara berkembang dalam menghadapi bahaya pandemik.

“Indonesia mendorong kerja sama yang semakin erat antara WHO dan World Bank untuk menghindari ancaman pandemik yang dapat menghancurkan ekonomi dan menciptakan krisis kemanusiaan,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam sesi tersebut antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong, dan Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below