Jokowi Beri Penghargaan ke Polisi yang Bantu Persalinan Pemudik

By: On:
Jokowi Beri Penghargaan ke Polisi yang Bantu Persalinan Pemudik

Jakarta –
Presiden Joko Widodo memberikan tanda penghargaan Bintang Bhayangkara Narariya kepada sejumlah polisi yang dinilai telah berjasa besar dalam pengabdiannya di Kepolisian. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Polis Rikwanto mengatakan polisi penerima Bintang Bhayangkara Narariya diwakili oleh tiga orang yakni Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Wahyu Hadiningrat sebagai perwakilan perwira menengah, Kanit PPA Res Jaktim Ipda Sriyatmini sebagai perwakilan perwira pertama dan Ba Ditlantas Polda Metro Jaya Aiptu Eko Wahyu Satrio sebagai perwakilan bintara.

Penghargaan Bintang Bhayangkara Narariya tersebut diberikan Presiden Jokowi dalam peringatan HUT Polri ke-71 di Lapangan Monas, Jakarta, Senin. Selain itu, tiga polisi dan bupati serta wali kota juga diberikan penghargaan atas peran mereka dalam sejumlah aksi kemanusiaan.

“Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti diberikan penghargaan karena membantu menyelamatkan seorang ibu melahirkan di Tol Cipali,” kata Rikwanto.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada Ba Urkes Bagsumda Polres Karawang Bripda Rendra Eka Kumala karena telah membantu pemudik yang melahirkan di ruas tol Cikampek dan Kanitbinpolmas Satbinmas Polres Nganjuk Polda Jatim Ipda Nanik Yuliati karena berperan aktif sebagai pendamping penderita tumor serta sebagai motor penggerak di Kabupaten Nganjuk dalam program bebas pasung Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sementara Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan penghargaan khusus kepada tiga polisi yang menjadi korban tindak terorisme. Ketiganya adalah Bripka Yogi Aryo Yudhistiro yang merupakan korban bom Kampung Melayu serta Briptu Saiful Bakhtiar dan AKP Dede Suhatmi yang merupakan korban penusukan di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (ant)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below