Rektor Unindra : Pendidikan Kewirausahaan Sebagai Penggerak Ekonomi

By: On:
Rektor Unindra : Pendidikan Kewirausahaan Sebagai Penggerak Ekonomi

Jakarta – Pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang berwawasan global tentunya  Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA), terus berupaya untuk mewujudkan para lulusan yang berdaya saing.

Hal inilah yang selalu di sampaikan Rektor Unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto di hadapan peserta diskusi panel selaku Pembicara Kunci dalam Diskusi Panel Nasional Pendidikan Kewirausahaan yang diselenggarakan di Aula Gedung 7, Kampus B Unindra.

‘Saat ini Indonesia telah mencoba menerapkan ekonomi kreatif yaitu, cara memanfaatkan kreativitas yang ada disekitar kita menjadi sebuah peluang usaha yang mampu menjadikan sumber penghidupan masyarakat”, ujar Rektor, (29/7/2019).

Menurutnya ekonomi kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide serta pengetahuan dari sumberdaya manusia sebagai faktor utama dalam kegiatan ekonomi.

“Solusi Pendidikan Kewirausahaan Sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif Dalam Menghadapi Tantangan Global akan memotivasi dan menyadarkan masyarakat bahwa pendidikan kewirausahaan bukan hanya untuk dipelajari secara teori tetapi juga harus dipraktikan secara langsung agar dapat memperoleh banyaknya manfaat”, tegas Prof. Dr. H. Sumaryoto.

Penting saat ini pendidikan kewirausahaan suatu negara di butuhka. Peran penhisaha sangat di butuhkan peran kewirausahaan.

“Dengan kekuatan para pengusaha yang ada tentu Inilah menjadi peran penting suatu negata untuk menjadikan sebuah negata yang mandiri dan kuat”, jelas Rektor.

Maka itulah lanjut Rektor,Pendidikan kewirausahaan di unindra ini ada dua semester yang terus akan akan kami kembangkan dan perlu saya garis bawahi seorang wirausaha itu berani mengambil inisiayif dan resiko.(l5/slh).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below