Jokowi Disebut Otoriter, JK Bilang Begini.

By: On:
Jokowi Disebut Otoriter, JK Bilang Begini.

Presiden Jokowi dalam beberapa hari ini terus membantah bahwa dirinya seorang diktator dan otoriter. Pernyataan itu sering diungkap Jokowi pasca pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subiyanto pada akhir bulan lalu di Cikeas. Diketahui, SBY sempat melontarkan dan mengingatkan agar pemerintah tak menyalahgunakan kekuasaanya dan menjadi otoriter.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla membantah jika pemerintah berlaku diktator. Dia menyebut salahsatunya contohnya adalah terkait penerbitan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas bukan bermaksud menjalankan pemerintahan otoriter.

“Pemerintah harus punya ketegasan, bukan berarti diktator, kalau pemerintah kurang tegas lalu dianggap lemah. Ketegasan itu beda dengan diktator,” kata Kalla di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/8/2017).

“Kalau tidak memenuhi ketentuan seperti ada pada Pancasila maupun ada unsur SARA dalam hukumnya berhak diambil tindakan tegas. Tapi itu masih ada cela, kalau tidak setuju dibawa ke pengadilan,” tambahnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below