Septian David: Ini Kado Ultah untuk Merah Putih

By: On:
Septian David: Ini Kado Ultah untuk Merah Putih

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina 3-0 pada pertandingan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis. Gol pertama dicetak oleh Septian David di menit ke-G. Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Luis Milla mengatakan gol tersebut menjadi kunci kemenangan timnya atas Filipina di laga kedua Grup B SEA Games Malaysia.

“Kuncinya adalah gol di menit awal dan itu menjadi kunci karena kami tahu Filipina akan bermain bertahan dan sempat mengalami kesulitan untuk masuk ke daerah mereka,” ujar Milla, dikutip dari keterangannya kepada media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Septian David Maulana menyebut dirinya merasa senang dengan kemenangan timnya.

“Ini menjadi kado ultah HUT ke-72 Republik Indonesia. Doa masyarakat Indonesia membuat kami bermain penuh semangat dan semaksimal mungkin. Alhamdulillah saya mencetak gol,” tutur Septian. Septian David sudah mencetak dua gol di SEA Games 2017 Malaysia setelah sebelumnya menjebol gawang Thailand dari titik penalti di laga perdana timnas, Selasa (15/8), yang berakhir imbang 1-1.

Dengan kemenangan atas Filipina, timnas Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen Grup B dengan raihan empat poin dari dua pertandingan. Untuk posisi pertama ditempati Vietnam yang mampu meraih poin sempurna yaitu enam poin dari dua pertandingan. (ant/FH)