Perpres e-Commerce Terbit, Tokopedia Minta ini…

Perpres e-Commerce Terbit, Tokopedia Minta ini…

CEO Tokopedia William Tanuwijaya menyambut baik tentang Perpres tentang Roadmap e-commerce yang telah resmi diterbikan oleh pemerintah. Menurutnya, dengan adanya kebijakan tersebut, bisnis e-commerce nasional bisa terbantu oleh dukungan pemerintah.

“Kami senang industri e-commerce ini masih sangat muda, tanpa support pemerintah tidak bisa berjalan,” kata Willian di Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Dia berharap dengan penerbitan Perpres e-commerce dapat mendorong transaksi online nasional. Dia mencontohkan persentase transaksi online yang dilakukan oleh China pada tahun lalu sudah mencapai 14 persen. Artinya, satu dari tujuh transaksi di China sudah dilakukan secara online. Sementara, di Indonesia, menurut William, baru satu dari 100 transaksi yang dilakukan secara online.

“Bayangkan kalau Tokopedia bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat dan pemerintah kota setempat memberdayakan seluruh UKM dari seluruh Indonesia dan mengakselerasi pertumbuhan itu tidak hanya melayani Indonesia, tetapi juga regional dan nantinya ke dunia,” ujar William.