Dapat Medali Perunggu, Tim Manajer Wushu : Lumayan

By: On:
Dapat Medali Perunggu, Tim Manajer Wushu : Lumayan

Jakarta – Tim manajer cabang wushu Herman Wijaya memaklumi kalau Felda Elvira Santoso cukup mendapat medali perunggu pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad. “Dia itu baru pertama ikut SEA Games, sedang dua atlet asing yang meraih emas dan perak itu atlet yang sudah sering bertanding di SEA Games,” kata tim manajer wushu itu.

Pada pertandingan nomor GunShu putri Felda yang mengumpulkan total poin 9,62 kalah bersaing dengan atlet Vietnam Hoang Giang Phuong Thi yang merebut emas dengan total 9,64, disusul atlet Malaysia Loh Ying Ting dengan 9,63. Dikatakan tim manajer wushu, kalau di gunshu itu banyak atlet baru dari junior yang masuk ke senior sehingga mereka masih kurang pengalaman.

“Mereka masih butuh jam terbang serta pembinaan yang berkesinambungan,” kata Herman Wijaya.

Pada hari pertama pertandingan cabang wushu, beberapa atlet Indonesia gagal mempersembahkan medali bagi Merah-putih. Di nomor Jianshu putra dua atlet Indonesia yang turun Erwin Wijayanto dan Muhammad Daffa Golden Boy hanya berada di urutan ke empat dan lima.

Atlet tuan rumah Malaysia Wai Kin Yeap yang meraih emas, disusul rekan senegaranya Weng Son Wong yang merebut perak, dan Jin Jie Fung dari Singapura dengan perunggu. Begitu juga di nomor Jianshu putri, atlet muda Thalia Lovita Sosrodjojo terpuruk di urutan kedelapan, setelah tertinggal jauh dengan atlet Vietnam Thuy Vi Duong yang mendapatkan emas, disusul Eyin Phoon (Malaysia) dengan perak dan Hui Xin Fung (Singapura) dengan perunggu.

Sedangkan atlet putra Indonesia yang diandalkan bisa menymbangkan medali Achmad Hulaefi yang akan turun di Gunshu putra, masih akan melanjutkan pertandingan pada sore hari nanti.